Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Dua Orang Santri Tenggelam di Sungai Elo Magelang

KabarMagelang.com__Laka air di sungai elo Magelang, dua 2 santri hanyut, satu diantaranya ditemukan meninggal, Rabu (5/1/2021). Sementara satu orang masih dalam pencarian.

Kapolres Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun, didamping Wakapolres Kompol Aron Sebastian, saat meninjau lokasi kejadian membenarkan kejadian tersebut.

"Korban dua orang merupakan santri dari pondok pesantren Alu'lu' Wal Marjan, Kecamatan Mungkid, Magelang," katanya.

Kapolres menyebutkan tim pencarian terhadap korban melibatkan SAR, Basarnas, Damkar, Relawan, PMI, Polri dan TNI. Dalam pencarian yang juga menerjunkan penyelam tersebut telah berhasil menemukan satu orang korban atas nama Fajril (14) sekitar 200 meter dari tempat kejadian.

"Pada pukul 14.00 WIB, satu orang korban atas nama Fajri  berhasil ditemukan dalam kondisi sudah meninggal. Kemudian korban Balkhis (14), masih dalam pencarian," ungkap Kapolres.

Dia mengungkapkan kronologis kejadian pada pukul 10.00 WIB sebanyak 20 santri didampibgi seorang wali kelas sedang mengadakan belajar alam di sekitar sungai Elo tepatnya di kedung celeng, Dusun Ringin Tunggal, Desa Blondo, Kecamatan Mungkid.

"Sebelumnya sudah diperingatkan agar tidak bermain di air. Namun tidak diketahui ada santri yang nekat masuk ke sungai, sehingga dua santri mengalami tenggelam," ungkap Kapolres.

Karena kondisi cuaca yang kurang serta tidak adanya penerangan cukup, pencarian akan ditutup pukul 17.00 WIB dan akan dilanjutkan besok paginya.

"Tim nanti akan mendirikan posko di balai RW setempat untuk persiapan pencarian besok pagi, jika sore ini korban Bilkhis belum ditemukan," pungkas Kapolres.(Kbm2).


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply