Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Kecewa, 12 PAC dan Pengurus Ranting Partai Demokrat di Magelang Mengundurkan Diri

kabarMagelang.com__Sebanyak 12 ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat di Kabupaten Magelang menyatakan mengundurkan diri sebagai pengurus maupun kader. Pengunduran diri yang juga diikuti puluhan Pengurus Ranting ini berlangsung di halaman Gedung DPC Partai Demokrat  jalan Soekarno-Hatta, Desa Bumirejo, Kecamatan Mungkid, Magelang, Minggu (6/2/2022). Pengunduran diri mereka dituangkan dalam bentuk surat penryataan bermetrai, dan pengembalian kartu tanda anggota (KTA) serta baju seragam Partai Demokrat.

Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Propinsi Jawa Tengah Isti Wahyuni yang juga ikut mengundurkan diri, mengungkapkan pengunduran diri ini merupakan bentuk kekecewaan atas terselenggaranya Muscab di Semarang pada 29 September 2021. Pasalnya Muscab tersebut hanya dihadiri oleh 6 PAC dari 21 PAC yang ada di Kabupaten Magelang.

“Yang melatarbelakangi kami mengundurkan diri adalah, kemarin pada saat Muscab ada semacam kekecewaan. Kami 21 PAC,  yang hadir Muscab kan Cuma 6 tetapi tetap disahkan, bahkan sekarang SK juga sudah turun,” ujarnya.

Dia menjelaskan sebelumnya pada 15 Okteber 2021, 12 PAC sudah melayangkan surat keberatan ke DPP Partai Demokrat, meminta agar Muscab diulang namun tidak pernah ada tanggapan bahkan SK hasil Muscab dari DPP turun pada Awal Bepruari 2022 ini.

“Saat itu kami layangkan surat ke DPP untuk mengundurkan diri apabila Muscab tidak diulang. Dan sampai saat ini tidak ada tindak lanjut atas surat itu. Maka sebagai tindaklanjutnya hari ini seluruh PAC yang diikuti Pengurus Ranting menyatakan mengundurkan diri baik sebagi pengurus maupun kader,” jelas Isti.

Sebagai bentuk pengunduran diri mereka membuat surat pernyataan pengunduruan diri bermetre, dan mengembalikan KTA serta melepas baju seragam Partai berlambang Mercy. Rencana dalam waktu dekat surat pernyataan dari mereka akan diserahkan langsung ke DPD dan DPP.

“Dalam waktu satu atau dua hari semua akan kita serahkan ke DPD maupun ke DPP. Karena akan kita serahkan melalui DPC tetapi tidak ada yang bersedia hadir di sini,” tegasnya.

Disinggung apakah nantinya akan bergabung dengan partai lain, Isti menyatakan belum ada rencana dan akan memilih vakum terlebih dahulu dari kepartaian.

“Kami sepakat untuk saat ini belum menentukan kemana atau ke arah mana. Tapi yang jelas rekan-rekan ini ingin bebas dulu dari tugas partai. Kami ingin berhenti sementara, untuk 2024 kita juga belum tahu akan seperti apa, karena yang namanya politik itu dinamis setiap saat bisa berubah,” kata Isti.

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Magelang dari Partai Demokrat Erni Damayanti belum bisa memberikan tanggapan perihal mundurnya 12 PAC dan Pengurus Ranting, pasalnya belum mendapat mandat dari ketua terpilih.

“Maaf saya belum menerima mandat dari ketua terpilih untuk memberikan tanggapan,” kata Erni melalui pesan WatShappnya.(Kbm2).

 

 

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply