Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Fraksi Gerindra : Tiga Bulan Gaji Ribuan Guru Honorer di Magelang Belum Turun

MUNGKID, kabarMagelang.com__Sudah tiga bulan ribuan guru honorer di Kabupaten Magelang belum menerima gaji dari pemerinatah Kabupaten Magelang. Wakil ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Magelang Suprihadi berharap Pemerintah Kabupaten Magelang segera bisa mencairkan upah mereka. Pasalnya mereka selama ini masih tetap melakukan aktivitas sebagai pengajar dengan mengantongi SK Bupati, meskipun sudah lolos PPPK.

Suprihadi menyebutkan di Kabupaten Magelang ada seribu lebih guru yang berstatus sebagai guru honorer dengan SK Bupati. Meskipun sudah dinyatakan lolos PPPK akan tetapi mereka belum menerima SK dari pusat dan masih tetap mengajar seperti biasa.

“Ada sekitar 1.753 guru honorer. Dari bulan Januari hingga Maret 2022 ini mereka belum menerima haknya sebagai pengajar,” katanya di kantor DPRD Kabupaten Magelang, Jumat (18/3/2022).

Dia mendorong pemerintah Kabupaten Magelang agar segera memberikan solusi terhadap keluhan dari para guru honorer tersebut.

“Sudah ada beberapa guru honorer yang menyampaikan ke kita. Saya berharap ada kepastian dari Pemda. Kalau belum ada anggaran bisa ditalangai dulu, atau dianggarkan pada perubahan. Yang penting ada kepastian untuk mereka,” ujarnya.

Sebenarnya belum turunya gaji para guru honorer ini, pihaknya sudah membantu melakukan komunikasi dengan dinas terkait yang menangani, namun belum mendapatkan kepastian.

“Pernah saya mencoba berkomunikasi ke dinas terkait, saat itu jawabanya sedang di klasifikasi,” ungkapnya.

Dengan belum turunya hak para guru honorer dari pemerintah ini dikhawatirkan bisa mempengaruhi kinerja mereka sebagai pengajar.

“Yang kita khawatirkan akibat dari molornya gaji mereka akan berampak pada kinerja mereka yang sudah mulai melaksanakan PTM kembali,” jelas Suprihadi.

Dia menambahkan bahwa guru-guru honorer tersebut juga sudah dinyatakan lolos PPPK Tahun 2021 kemarin, namun demikian sampai saat ini nasibnya masih belum jelas.

“Mereka memang sudah lolos PPPK tetapi SK dari pusat sampai saat ini juga belum turun,” pungkasnya.(Kbm2).

 

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply