Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Operasi Cipta Kondisi Ramadhan, Petugas Gabungan Sasar Tempat Hiburan Malam

kabarMagelang.com__Petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI, Polri dan Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang melaksanakan Operasi Cipta Kondisi bulan Ramadhan sekaligus dalam rangka menyambut Idhul Fitri Tahun 2022 di masa Pandemi Covid-19.

Kasi Penindakan Satpol PP, Dolut Tuge menjelaskan bahwa, kegiatan operasi gabungan ini dilaksanakan dengan terbatas untuk penerapan disiplin Prokes dan Tibum Tranmas (Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat) pada tempat-tempat kegiatan usaha yang menghadirkan kerumunan masa.

Operasi ini dilakukan di beberapa tempat seperti Malioborobudur, pemandian air hangat umbul Banyuroso, dan tempat hiburan karaoke yang ada di wilayah Kabupaten Magelang.

"Kita berikan edukasi kepada masyarakat ataupun pengunjung di tempat-tempat usaha yang sudah kita tetapkan bersama, untuk pembinaan Prokes khususnya pemakaian masker. kemudian kita juga berikan himbauan kepada pelaku-pelaku usaha untuk menerapkan selalu Protokol Kesehatan," jelas, Dolut disela melaksanakan operasi Cipta Kondisi Bulan Ramadhan, Jumat (22/4/2022) malam.

Dolut berharap dengan dilakukannya giat  operasi gabungan ini masyarakat khususnya pelaku usaha bisa ikut bersama-sama mewujudkan Tibum Tranmas di kabupaten Magelang.

Sementara itu, Bambang Setiawan selaku Kasi Binwas  Satpol PP menambahkan, operasi ini harus dilaksanakan untuk menghindari terjadinya kriminalitas ataupun sesuatu yang tidak diinginkan.

"Malioborobudur menjadi sasaran utama supaya masyarakat ataupun pengunjung di masa pandemi yang belum dinyatakan selesai ini tetap menjaga Protokol kesehatan kemudian juga menjaga Tibum Tranmas jangan sampai adanya minuman keras (Miras, narkoba dan sebagainya),” kata Bambang.(Kbm2).

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply