Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Janji Hati Coffee Borobudur Ajak Ratusan Anak Kurang Mampu Bercita-Cita Tinggi

BOROBUDUR, kabarMagelang.com__Komunitas Jaringan Merah Putih Indonesia melalui Janji Hati Coffee Borobudur menggelar bhakti sosial dengan membagikan susu dan bingkisan kepada 200 anak sekitar Candi Borobudur di Janji Hati Coffee, Desa Brojonalan, Kecamatan Borobudur, Magelang, Sabtu (18/6/2022).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Komunitas Jaringan Merah Putih Nanik S Deyang tersebut dengan harapan bisa memberikan motivasi terhadap anak-anak kurang mampu untuk tetap memiliki cita-cita tinggi.

“Kita dari awal sudah terbiasa dengan kegiatan sosial terutama untuk anak-anak. Kenapa yang kita panggil ke sini rata-rata anak dari petani, pengasong, dan anak duhafa, kita berikan bingkisan berupa susu dan makanan yang ada di Coffe ini. Agar mereka punya mimpi tinggi jika besar harus bisa jadi orang kaya yang bisa membeli makanan mahal,” ungkapnya di sela-sela kegiatan baksosnya.

Dia menjelaskan saat ini Komunitas Jaringan Merah Putih sudah memiliki dua Janji Hati Coffe di Magelang yakni di Borobudur dan di Nepal Van Java. Selain itu juga ada Sejahtera Hati di Madiun. Ketiganya memiliki misi yang sama,  tidak hanya profit namun juga sanantiasa memberikan mimpi terhadap anak-anak kurang mampu.

“Saya selalu punya program berikan mimpi. Kita berikan motivasi, kta berikan mimpi walaupun cuma sehari dengan memberi meraka makanan mahal (sekelas coffe). Kemudian anak-anak yatim yang kita bantu di seluruh Indonesia sudah ada kurang lebih 265 ribu anak,” ujar Nanik.

Nanik juga menyebutan kegiatan ini akan selalu dilaksanakan di semua Janji Hati Coffee yang ada secara rutin. Bahkan hasil usaha di Janji Hati Coffee Nepal Van Java Kaliangkrik lanjutnya, 100 persen untuk kegiatan sosial masyarakat sekitar termasuk sudah berhasil membangun sekolah MTs di Sukomakmur.

“Termasuk memberikan bea siswa bagi anak yatim dan kurang mampu. Saya selalu membuat mereka kejutan, saya ingin anak-anak itu gembira, dan itu sudah saya lakukan sejak 10 tahun yang lalu,” ungkap Nanik.

Dia menambahkan dalam waktu dekat Komunitas JMP akan kembali mebuka Janji Hati Coffee di sekitar kawasan wisata Cadi Borobudur dengan konsep untuk para kawula muda, termasuk untuk low klas bawah.

“Kita akan buka lagi di sekitar Candi Borobudur nanti klasnya untuk anak-anak muda. Selanjutnya untuk low klas bawah juga akan kita adakan,” pungkas Nanik.(A.Dwi).

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply