Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Pilpres 2024, Cak Imin Klaim Didukung Banyak Partai


KabarMagelang.com. Ambisi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar secara terang-terangan menyatakan diri hendak maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang. Bahkan Wakil Ketua DPR RI itu mengaku, terus aktif menjalin komunikasi dengan lima pimpinan partai politik untuk mengajukan diri sebagai capres maupun cawapres di pemilu 2024 mendatang. 

Namun, Cak Imin enggan menyebut partai apa saja yang terlibat. Dia menargetkan, minimal ada tiga hingga empat partai yang bersedia untuk berkoalisi dengannya.

"Banyak yang sudah berkomunikasi, sudah ada lima partai," ujarnya usai Apel Kebangkitan Indonesia dan pelantikan dewan pimpinan anak cabang (DPAC) PKB se-Jawa Tengah, di GOR Samapta, Kota Magelang, Rabu (29/6/2022) siang.

Dia terus berupaya meyakinkan para pimpinan partai bahwa kader-kadernya rapi dan solid. Seperti halnya kegiatan ini, bisa menjadi satu komitmen para kader PKB untuk bersama-sama bergerak dan menunjukkan kesiapan maju pada pilpres. 

Dia menargetkan, urusan komunikasi dan koalisi dengan beberapa partai akan tuntas pada akhir tahun ini. Hal tersebut akan terus berkembang, tidak hanya lima partai saja. Bahkan dia mengklaim, realitas dan militansi partai miliknya kuat. 

"Kami ingin menunjukkan kepada teman-teman partai bahwa kami sudah siap untuk menjadi bagian dari koalisi," ujarnya.

Saat ditanya target perolehan suara pada putaran pilpres 2024 mendatang, dia enggan menyebutkan angka perolehanya. Namun demikian dia yakin, adanya kader-kader hingga tingkat RT maupun RW, sebelum pencoblosan, bakal memperoleh suara tinggi. 

Sementara itu, Ketua DPW PKB M. Yusuf Chudlori menuturkan, kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan dan kesolidan untuk menyongsong kemenangan pilpres 2024 mendatang. Sekaligus sebagai obat pelepas rindu setelah dua tahun pandemi Covid-19, dimana tidak bisa menghadirkan ribuan kader. 

Dia menambahkan, menjelang pemilu 2024 mendatang, PKB Jawa Tengah akan membidik kaum milenial sebagai pemilih milenial. Satu strateginya dengan meluncurkan film pendek berjudul 'Jalan Kebangkitan'. Hal ini sebagai bukti bahwa PKB merupakan partai yang peduli terhadap kaum muda. 

"Kami menyadari, para pemilih pada pemilu 2024 mendatang akan didominasi oleh para milenial yang akrab dengan media sosial," jelasnya.

Dia meminta kepada para kader untuk fokus menangani permasalahan di daerah masing-masing. Tidak perlu terpengaruh dengan berita-berita yang muncul di media sosial.

 "Saya minta seluruh kader di Jawa Tengah untuk konsentrasi di daerahnya, perkuat hubungan, kesolidan, dan kekompakan," pesanya. (A Dwi).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply