Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Ini Rute Uji Coba Car Free Night di Kawasan Candi Borobudur

kabarMagelang.com__ Car Free Night Borobudur mulai di ujicobakan pada Sabtu 16/07/2022 malam. Untuk mendukung acara tersebut maka akan dilakukan penutupan arus lalu lintas mulai pukul 16.00 sampai 23.00 WIB. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Magelang melalui Kasatlantas Polres Magelang AKP Satrio Bagus Wira Wicaksana, SIK, Sabtu (16/07/2022).

"Penutupan akan dilakukan di Simpang Tiga Bu Sum, Simpang Tiga Polpar dan di Pintu Lima Taman Wisata Candi Borobudur," kata Satrio.

Dia menyebutkan untuk kantong-kantong parkir akan tetap disediakan di wilayah sekitar Taman Wisata Candi Borobudur.

"Untuk yang dari arah Kujon dapat memarkirkan kendaraannya di sebelah barat Hotel Lotus. Untuk yang dari arah pasar Borobudur dapat memarkirkan di belakang BKK atau di halaman Pak Lurah, dan untuk yang dari arah Brojonalan dapat memarkirkan kendaraannya di SD Kanisius atau pintu satu Candi Borobudur," jelasnya.

Namun demikian kegiatan ini akan dilakukan secara situasional jika memang terdapat kepadatan arus lalulintas di kawasan tersebut. Disaat yang sama Satrio juga mengatakan petugas di lapangan juga akan selalu memberikan himbauan kepada pengunjung agar mentaati prokes yang ada termasuk mengenakan masker.

"Harapannya acara ini menjadi salah satu ikon wisata di Borobudur dan dapat meningkatkan pendapatan warga masyarakat. Namun prokes tetap dijalankan dengan baik. Kami dari Satlantas Polres Magelang siap mengamankan jalur kegiatan tersebut sehingga kamseltibcarlantas dapat berjalan aman dan lancar," imbuhnya.

Sementara Camat Borobudur Subiyanto menjelaskan Uji coba Car Free Night ini bertujuan unyuk mencoba menata kawasan wisata malam yang ada di sekitar Candi Borobudur yang dilaksanakan oleh beberapa pihak diantaranya Forkompimcam, Dinas Perhubungan, Satpol PP, TWC dan BKB.

“Ini sifatnya baru uji coba yang bertujuan untuk menata para pedagang terutama kuliner pada malam hari,” jelasnya.

Seperti diketahui, Car Free Night akan di ujicobakan pada Sabtu (16/17/2022) malam yang berlokasi mulai dari depan Bu Sum hingga Jalan Medang Kamulan Borobudur.(Kbm2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply