Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Kejari Kabupaten Magelang Bantu Ratusan Warga Lereng Sumbing dan Panti Asuhan di Borobudur

kabarMagelang.com__Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang menggelar bhakti sosial di lereng Gunung Sumbing, tepatnya di Dusun Silancur, Desa Mangli dan Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, dan Borobudur, Magelang, Kamis (14/7/2022). 

Bakti sosial dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke 62 dan Hari Ulang tahun XXII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerag Kabupaten Magelang tersebut, Kejari Magelang memberikan ratusan paket sembako kepada warga dan bantuan ke panti panti asuhan ini, dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang Dandeni Herdiana, S.H, M.H dan dan Ketua Ikatan Adhyaksa Darmakarini Daerah Kabupaten Magelang Ny. Irma Dandeni.

“Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan secara serentak bersama Kejaksaan Agung, Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri di seluruh Indonesia, dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 62. Selain itu juga dalam rangka Hari Ulang tahun XXII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Kabupaten Magelang.” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang Dandeni Herdiana, S.H, M.H, Kamis (14/7/2022).

Dandeni mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang terhadap warga yang membutuhkan bantuan.

“Bantuan sebanyak 200 paket sembako diserahkan secara langsung kepada masyarakat dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan,” katanya.

Kemudian bakti Sosial dilanjutkan di Panti Asuhan Darul Hikmah Putra dan Panti asuhan Fatimah Az-Zahra di Desa/Kecamatan Borobudur, dengan memberikan bantuan berupa keperluan sekolah diantaranya tas, buku, dan alat tulis untuk 130 anak.

“Dengan bantuan ini kita berharap dapat meningkatkan semangat anak-anak dalam menuntut ilmu agar dapat mencapai prestasi yang membanggakan serta semangat dalam meraih cita-citanya,” ujar.

“Selain itu kegiatan dengan melibatkan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Kaliangkrik ini, juga sebagai sarana untuk menyampaikan tugas dan fungsi Jaksa kepada masyarakat secara langsung agar masyarakat dapat lebih mengenal dan mengetahui peran Jaksa dalam penegakan hukum di Indonesia,” tambah Dandeni.

Sementara Ketua Panitia Hari Bhakti Adhyaksa Toto Harmiko, SH yang didampingi Kepala Seksi Intelijen Satya Wirawan, SH menandaskan dengan adanya kegiatan Bakti Sosial ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan dan dapat memberi contoh untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply