Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Bawaslukab. Magelang Lounching Buku Historia Pengawasan Pemilu di Bumi Gemilang

kabarMagelang.com__Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Magelang melounching Buku “Historia Pengawasan Pemilu di Bumi Gemilang (Periode 2001 – 2023)”, Jumat (5/8/2022). Lounching yang dilakukan secara Live Youtube dari Aula Bawaslu Kabupaten Magelang tersebut, selain dihadiri beberapa instasi terkait, dan insan media, juga dihadiri oleh beberapa mantan Panwas yang merupakan narasumber penulisan buku.

Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang M. Habieb Shaleh S.S mengungkapkan bahwa buku Hestoria Pengawasan Pemilu di Bumi Gemilang periode 2004 – 2023 berisi tentang sejjarah pengawasan Pemilu dengan berbagai ragam permasalahan dan penyeselasianya.

“Buku ini ditulis selama kurang lebi 5 Bulan. Sesuai dengan judulnya buku tersebut ditulis dengan metode Historia Fenomenologis. Yakni sebuah upaya pencarian bukti-bukti sejarah, melalui berbagai cara baik studi Pustaka serta interview kepada para pelaku sejarah, hingga jejak digital baik on line maupun of line,” ungkapnya.

Dia menjelaskan berbagai data dan fakta tersebut kemudian diramu, di cek and ricek, antar narasumber. Kemudian ditulis dengan alam pikir dan mentalitas seorang pengawas Pemilu. Mengahdirkan fenomena-fenomena menarik terkait sejarah pengawasan Pemilu dari masa ke masa pasca Reformasi di Wilayah Kabupaten Magelang.

“Buku ini memotret secara komprehensif suatu peristiwa sejarah pengawasan Pemilu yang terjadi di masa lampau. Maka diharapkan akan muncul kritik sejarah, muncul dialektika pengetahuan, dan menghasilkan kesimpulan sehingga bisa menjadi teori baru dalam rangka memperbaiki sistim kepemiluan, terlebih kepada ranah pengawasan,” ujar Habieb.

Diketahui buku yang sangat menarik untuk dibaca ini juga telah mendapatkan ISBN dari Perpusnas dan masih dicetak secara terbatas. Namun bagi pembaca yang belum berkesempatan memiliki buku tersebut dan berkeinginan mengetahui secara luas, pembaca bisa mengakses dalam bentuk e-book yang dapat di download di kanal web PPID Bawaslu Kabupaten Magelang.(Kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply