Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Polisi Amankan Seorang Anak Terduga Pelaku Pembunuhan di Grabag


KabarMagelang.com__Kasus penemuan mayat seorang anak di kebun kopi wilayah Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang, diduga korban pembunuhan (4/8/2022).kemarin petang sudah ada titik terang. Bahkan Polisi juga telah mengamankan seorang anak terduga pelaku. 

Kapolres Magelang AKBP Sajarod Zakun saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

"Benar salah satu terduga pelaku telah diamankan. Terduga pelaku ini masih anak dibawah umur,” katanya di Mapolres Magelang, Jumat (5/8/2022).

Sajarod menjelaskan, kasus ini berawal dari salah satu Kepala Desa yang melaporkan ke Polsek Grabag, bahwa salah seorang warganya yang masih anak-anak hilang. Dimana saat itu korban diketahui pergi bersama temannya dan belum kembali ke rumah sehingga keluargnya mencari.

“Setelqh mendapat laporan kemudian dilakukan pencarian terhadap anak tersebut.  Dan ditemukan di sebuah kebun kopi, anak yang diduga hilang ini diketemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia,” ungkapnya.

Sajarod menyebutkan, korban ditemukan dalam kondisi luka-luka dan sudah meninggal. Kemudian korban dibawa ke RSUD Muntilan untuk dilakukan outopsi penyebab kematiannya.

“Dugaan awal penganiyaan yang mengakibatkan kematian. Kalau kasat mata terdapat sejumlah luka benda tajam dan tumpul dibagian kepala, kaki dan tangan. Nanti kita lihat hasil resmi outopsinya dari rumah sakit,” terang Sajarod.

Terduga pelaku penganiayaan telah diamankan, dari pengakuan sementara dan keterangan saksi-saksi, terduga pelaku tersebut merupakan teman sendiri dan masih satu sekolahan.

“Untuk motifnya  masih kita dalami, apakah ada unsur kesengajaan atau perencanaan. Namun dugaan sementara pelaku ini sakit hati, karena diduga mengambil barang milik korban yakni sebuah Handphon. Sehingga korban diajak keluar oleh pelaku dan terjadi penganiayaan,” jelas Sajarod.

Dari keterangan sementara, bahwa terduga pelaku ini sendiri. Namun demikian Polisi akan terus mendalami jika ada keterlibatan pihak lainnya.

“Informasi baru satu terduga pelaku. Menurut pengakuanya dia menggunakan senjata tajam berupa arit (sabit) dan kayu,” ujarnya.

Karena terduga pelaku masih anak-anak, kasus ini akan ditangani unit PPA Satreskim Polres Magelang. 

“Nanti penyelidikan akan kita percepat. Dan akan kami dalami lagi kasus ini. Segera akan kami rilis lengkap ya,” pungks Sajarod.(A Dwi).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply