Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » » IPI Jateng Promosikan Potensi Wisata Kota Magelang

kabarMagelang.com__ Walikota Magelang dr Muhammad Nur Azis menyambut baik  para pegiat wisata yang tergabung dalam Insan Pariwisata Indonesia (IPI) Jateng yang hadir di Kota Magelang. Kedatangan mereka menjadi sarana promosi obyek wisata yang ada di Kota Gethuk ini.

"Dengan datangnya para pegiat wisata ini makin mengenalkan potensi wisata di Kota Magelang," kata Walikota Azis saat menerima rombongan DPD IPI Jateng, di rumah apung TKL Ecopark, Kamis (5/8/2022) malam.

Rombongan diterima Direktur TKL Ecopark, Arif Taat Ujianto, Kepala UPT Gunung Tidar Yhan Noercahyo Wibowo, owner Kaswari resort, Edo dan para pegiat wisata Kota Magelang yang tergabung dalam Vitkom (Visit Kota Magelang).

Walikota menambahkan, kedatangan IPI merupakan moment penting karena lewat mereka maka obyek wisata di Kota Magelang akan semakin di kenal. Ajang ini juga bisa dijadikan sarana komunikasi antar pegiat wisata dari berbagai daerah.

Dalam kesempatan itu, Walikota menyampaikan, pemerintah Kota Magelang berencana membuat event-event yang mampu menarik wisatawan asal luar kota. Mengingat kota ini minim sumber daya alam.

"Kita siapkan minimal 3-6 event per tahun, yang melibatkan orang-orang luar daerah. Kita akan menjadikan event sebagai ikon wisata di Kota Magelang," tegas Walikota.

Sementara itu, Ketua DPD IPI Jateng, Agus Dwiyono menyampaikan, pertemuan di Kota khususnya dan Kabupaten Magelang merupakan hal bagus.

"Saya lihat disini perkembangannya cukup bagus. Saya lihat banyak investor yang masuk, ditambah perkembangan infrastruktur, maupun ikon-ikon pariwisata yang selama ini menggeliat dan banyak di bangun," katanya.

Hal itu menunjukkan keseriusan pmerintah Kota maupun Kabupaten Magelang dalam pengembangan pariwisata.

"Kami berharap ini akan semakin maju sehingga menambah wawasan luasnya destinasi wisata di Kota dan Kabupaten Magelang," tuturnya.

Ia menginginkan dengan perkembangan destinasi wisata apalagi wisata malam yang juga bergeliat, mampu memancing pegiat-pegiat wisata khususnya dari IPI Jateng, untuk berbondong-bondong datang ke Magelang bersama dengan rombongannya.

Ketua IPI Jepara, Heri Yamada menambahkan, kegiatan famtrip semacam ini bisa  menjadi agenda rutin. Karena dengan kegiatan semacam ini, bisa mengetahui apdet terbaru, destinasi wisata yang ada di daerah tersebut. Kegiatan ini juga bisa dijadikan ajang interaksi, komunikasi dan negosiasi dengan pengelola obyek wisata.

"Jadi ajang ini untuk bisa menjalin sinergitas pelaku wisata, seperti  kami sebagai biro perjalanan wisata yang menjual destinasi tersebut, dengan pengelolanya langsung," ujarnya.

Ajang ini menjadi sarana untuk saling berkomunikasi dan bekerjasama yang saling menguntungkan. Ia menilai, Kota Magelang memiliki daya magnet sejak lama.

"Meski kota kecil dan potensi wisata tidak begitu banyak, namun daya magnet Kota ini sudha menjadi bagian dari teman-teman  pelaku wisata di Jepara," ujarnya.

Heri mengungkapkan, pelaku wisata di Jepara yang notabene merupakan wilayah pantura, sudha tidka asing lagi dengan Kota Magelang khususnya Taman Kyai Langgeng yang kini berganti menjadi TKL Ecopark.

Banyak travel agent khususnya dari wilayah pantura, menjadikan Taman Kyai Langgeng menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh anak-anak sekolah dari TK dan Sekolah dasar.

"Ini sudah menjadi magnet dan wajib dikunjungi anak-anak sekolah di pantura," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, diguanakan oleh  Direktur TKL Ecopark, Taat Ujianto, kemudian Kepala UPT Kebun Raya Gunung Tidar serta owner Kawari resort untuk mempresentasikan obyek wisata yang mereka kelola.(Kbm2)

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply