Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Designer dan Model Magelang Berpeluang Tampil Dalam IIFW 4.0 2022 di Malaysia

kabarMagelang.com__Kabupaten Magelang dipastikan memiliki kesempatan untuk  menampilkan para designer dan model  terbaiknya, dalam International Ipoh Fashion Week (IIFW) 4.0 2022 di Malaysia. Hal tersebut disampaikan Founder PT Martini Suarsa Kreativindo, Martini Suarsa di Borobudur, Kamis (4/8/2022).

Perhelatan internasional pada Bulan Oktebr 2022 mendatang ini akan menampilkan koleksi-koleksi eksklusif perancang busana bersama dengan model pria dan wanita dari Malaysia, Singapura, China, India, Indonesia, Nepal dan Timur Tengah. 

"Kami minta kepada pemerintah Kabupaten Magelang dalam hal ini Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga untuk bisa bekerjasama, sehingga akan terpilih para model yang tentu saja sesuai dengan syarat yang sudah ditentukan," kata Martini Suarsa,

Martini mengatakan,sudah berada di Kabupaten Magelang selama satu bulan. Dia menilai di Magelang ada sesuatu yang harus di eksplore dan endorse.

"Sudah satu bulan saya tinggal di Magelang dan saya melihat  banyak yang harus di eklpore dan endorse," kata wanita kelahiran Lampung ini.

Dia menyebutkan dalam IIFW yang akan datang, masih ada beberapa  tempat  yang harus diisi. Oleh karenanya peluang tersebut akan diberikan kepada para telent dari Magelang. Pasalnya di Kabupaten Magelang ada sesuatu yang ikonik yakni Borobudur.

"Dulu saya kepikiran bahwa Borobudur itu milik Jogja, Puthuk Setumbu juga milik Jogja. Namun ternyata keduanya milik Magelang," kata Martani.

Dia mengaku yakin bahwa di Magelang ada yang bisa disentuh menjadi emas terutama dari sisi fashion. Dia menilai saat ini hanya marketnya yang belum tepat.

"Untuk itu harus ada kacamata dari luar, karena kita tidak bisa melihat diri sendiri. Nah mungkin saya salah satu mata fashion yang dikirim ke Magelang untuk membaca tren fashion untuk dibawa keluar sehingga nanti cukup dikenal," ujarnya

Dia menambahkan, tema IIFW tahun ini adalah 'Fashion With a Heart'. Dimana akan memperkenalkan dan mempromosikan fashion exhibiton karya designer muda berbakat guna mendukung program pemerintah Indonesia agar menjadi pusat mode dunia.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga,  Slamet Achmad  Husein menyambut baik kesempatan yang diberikan oleh PT Martini Suarsa Kreativindo, untuk menampilkan para talent-talent yang berbakat dari Kabupaten Magelang.

Ia menyatakan, bahwa pihaknya tentu siap untuk mencari talent yang memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan untuk tampil dalam IIFW.

"Kita segera merapatkan barisan untuk bisa menangkap apa yang di mau oleh bu Martini," ujarnya.

Menurutnya, apa yang di minta PT Martini Suarsa Kreativindo, merupakan suatu tantangan yang akan segera di jawab.

“Dinas Pariwisata memiliki daftar talen-talent yang berbakat dan layak untuk diikutsertakan dalam IIFW,” pungkas Husein.

diketahui IIFW ini akan digelar selama 4 hari mulai 20 sampai 23 Oktober 2022 di Malaysia, dengan beberapa rangkaian acara. Seperti Simposiom fashion/pameran mini IIFW, gala amal IIFW red Carpet, pameran busana runway di kota tua Ipoh dan pameran busana penutup IIFW yang unik di Bulatan Sultan Azlan Shah.

Peragaan busana diluar ruang atau di Bulatan Azlan Shah, digelar secara terbuka untuk umum. Penyelenggara ingin mengenalkan fashionb kepada massa untuk memebrdayakan kreativitas dari negara negara yang berpartisipasi.(Kbm2).

 

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply