Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Bupati Magelang Serahkan Penghargaan Kepada Para Pemenang UMKM Award Bank Bapas 69

KabarMagelang.com__Sektor UMKM memiliki peran yang sangat strategis ditinjau dari berbagai aspek, di samping itu potensinya relatif besar dan mampu menyerap tenaga kerja, serta kontribusinya yang amat signifikan dalam peningkatan Produk Domestik Bruto (PDB). Hal ini disampaikan, Bupati Magelang Zaenal Arifin saat memimpin upacara peringatan HUT Ke-53 PT BPR Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang yang dilaksanakan di halaman Kompleks Kantor Pusat Bank Bapas 69, Jumat (9/9/2022).

Diketahui bersama bahwa sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menjadi perhatian utama dalam proses pembangunan dan pemulihan ekonomi di Kabupaten Magelang, terlebih setelah sempat terpuruk dengan adanya Pandemi Covid-19, ditambah lagi adanya perang Ukraina dan Rusia. 

"Kami berharap citra Bank Bapas 69 yang sudah dikenal sebagai mitra rakyat kecil dan masyarakat pedesaan hendaknya tetap dijaga dan dipelihara dengan sebaik-baiknya, karena sebagai Bank milik Pemerintah Daerah, Bank Bapas 69 selain harus berorientasi pada profit, juga dituntut dapat menjalankan peran dan fungsinya sebagai penggerak potensi ekonomi skala kecil, mikro dan menengah khususnya di pedesaan," kata, Zaenal.

Selain itu citra positif Bank Bapas 69 sebagai perusahaan yang dekat dengan masyarakat juga harus dibentuk dan ditingkatkan secara internal maupun eksternal, diawali dengan pelayanan yang baik kepada nasabah, dengan mengutamakan pendekatan secara personal dan fleksibel, serta prosedur yang lebih sederhana. 

Menurut Zaenal, untuk menghadapi persaingan dunia perbankan yang tidak ringan ini, dibutuhkan kerjasama atau team work yang solid serta komitmen yang tinggi dari seluruh jajaran pengurus, manajemen dan karyawan PT BPR Bank Bapas 69 agar dapat berakselerasi menghadapi tuntutan perkembangan zaman, serta dalam rangka meningkatkan performa, kinerja dan profesionalitas.

Ia juga mengucapkan selamat kepada Direktur Utama PT BPR Bank Bapas 69 (Perseroda), Rohmad Widodo yang beberapa hari lalu telah mendapatkan penghargaan Top Governance Risk and Compliance (GRC) Award 2022, The Most Committes GRC Leader 2022.

"Saya berharap pemberian penghargaan tersebut, dapat dijadikan sebagai sarana pemacu sekaligus pemicu, agar senantiasa meningkatkan kinerja dan profesionalitas dalam menjalankan tugas, demi kemajuan BPR Bank Bapas 69 di masa yang akan datang," ungkap, Zaenal.

Pada kesempatan yang sama, Zaenal juga menyerahkan penghargaan kepada para pemenang UMKM Award antara lain, Juara I diraih oleh Apsasi Anisa Romas dari Gunungpring Muntilan "Ipang Production" industri konveksi dan sablon, Juara II diraih oleh Joni Setiawan dari Kradenan Srumbung "Bakpia JR" produksi bakpia, Juara III diarih oleh Hayatini Siswininghum dari Gunungpring Muntilan "Sanniya Butik" industri kerajinan batik dan Juara UMKM Difabel diraih oleh Bambang Pusantara dari Gunungpring Muntilan (bengkel las dan modifikasi kendaraan difabel).(kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 comments: