Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Pondasi Jembatan Jln. Kabupaten di Bandongan Ambrol, Jalan Ditutup

kabarMagelang.com__Akibat terkikis erosi aliran sungai pondasi tiang Jembatan Semawang di Kecamatan Bandongan runtuh. Hal ini membuat Jalan Kabupaten yang menghubungkan antara Desa Gandusari dan Desa Bandongan, Kecamatan Bandongan ditutup. Pengendara  yang akan melintas untuk sementara harus memutar sejauh 3 kilometer.

Camat Bandongan Suroto mengatakan pondasi  jembatan Semawang roboh terjadi pada Minggu (10/10/2022) kemarin, akibat curah hujan tinggi.

“Beberapa hari terakhir ini curah hujan cukup tinggi. Karena airnya cukup deras, debit airnya cukup tinggi, sehingga pondasi itu longsor," katanya saat meninjau jembatan, Senin (10/10/2022).

Jembatan Semawang sepanjang 10 meter lebar 3 meter tersebut berada di dekat SMA Negeri 1 Bandongan.

“Jembatan ini merupakan batas antara dua desa di Kecamatan Bandongan, yakni Gandusari di sebelah utara dan Bandongan di sebelah selatan,” jelas Suroto.

Dia menyebutkan  jembatan Semawang tersebut juga menghubungkan akses ke desa lainya, dan merupakan jalan lingkar menuju di beberapa desa di lereng sumbing dan beberapa desa itu ngepanrejo, kalegen, dan tonoboyo.

“saya sudah cek ke bawah, ini sudah membahayakan bagi pengguna jalan, khususnya kendaraan roda dua dan empat. kami berharap kepada dinas terkait untuk mengecek kembali konstruksi karena ini akses jalan utama yg menghubungkan beberapa desa dan juga akses pertanian dan ekonomi,” ungkapnya.

Akibat kejadian ini untuk sementara akses jalan terpaksa ditutup bagi pengendara baik roda dua maupun roda empat. Bagi pengendara yang akan melintas diminta untuk memutar melalui jalan lain sejauh kurang lebih 3 kilometer.

“iya sejak kemarin ditutup, dikasih rambu-rambu pengalihan jalan untuk sementara,” ujar Suroto.

Sementara Kabid Bina Marga DPUPR Kabupaten Magelang Prio Suwarso saat dikonfirmasi belum  memberikan keterangan ,

“Belum pak, nanti kita kabari, biar disurvey dulu,” tuklisnya melali pesan WhatsAppnya.(Kbm3) 

 


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply