Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » TP PKK Tempuran Munculkan Pelaku UMKM Kreatif Dan Inovatif

kabarMagelang.com__Pemerintah Kecamatan Tempuran melalui TP PKK Kecamatan Tempuran bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Syubbanul Wathon, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Magelang Raya dan PGRI cabang Tempuran menyelenggarakan Gebyar UMKM di halaman Kecamatan Tempuran, Selasa (8/11/2022).

Camat Tempuran Yuvita Isni Kadratin menyampaikan, maksud diselengarakannya  Gebyar UMKM ini sebagai sarana atau ruang bagi pelajar, mahasiswa serta masyarakat umum untuk berpartisipasi dalam menyumbangkan ide perencanaan bisnis serta media promosi produk-produk UMKM se-Kecamatan Tempuran.

"Tujuan diselenggarakan Gebyar UMKM ini agar bisa meningkatkan semangat bagi para pelaku UMKM dalam menjalankan usahanya dan memunculkan para pelaku UMKM yang kreatif, inovatif dan berdaya saing," kata, Yuvita.

Yuvita juga menyampaikan kegiatan Gebyar UMKM ini diselenggarakan tanggal 8-9 november 2022 dan diisi dengan Bazar UMKM dengan peserta unsur pelaku UMKM dari 15 desa di Kecamatan Tempuran, stan promosi dari lembaga perbankan dan OPD di Kabupaten Magelang, seminar workshop pasar modal syariah, business plan compitition, jalan santai dan hiburan lainnya.

Selain itu, pada Gebyar UMKM ini juga terdapat vaksinasi boster 1-2 untuk masyarakat umum, pelayanan nomor induk berusaha NIB secara gratis dari DPMPTSP Kabupaten Magelang dan pelayanan perpustakaan keliling dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan kesempatan UMKM di Kabupaten Magelang pada umumnya dan khususnya untuk bisa mengembangkan usaha dan memamerkan serta menjual produk unggulannya sehingga dapat meningkatkan ekonomi para pelaku UMKM," ungkapnya.(Kbm2)

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply