Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » » Bupati Magelang Serahkan Hibah Alat Komunikasi Senilai 2 Miliyar

kabarMagelang.com__Bupati Magelang Zaenal Arifin menyerahkan Hibah Barang Alat Komunikasi Tahun 2022 kepada Kodim 0705/Magelang, Polresta Magelang, dan Polres Magelang Kota. Penyerahan Barang hibah ini dilaksanakan secara simbolis di Rumah Dinas Bupati Magelang, Kamis (19/1/2023) petang.

Untuk diketahui, barang yang dihibahkan kepada Kodim 0705/ Magelang antara lain, Handy Talkie (HT) 349 buah, RIG 22 buah, repeater 22 buah dan sarana pendukungnya termasuk 1 buah laptop, Polresta Magelang mendapat hibah berupa Hanphone (HP) 161 buah, Polres Magelang Kota, Handphone (HP) 14 buah.

Zaenal menyampaikan, Hibah barang ini sebetulnya dalam momentum penanggulangan Covid-19, karena Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian dan dibantu dengan seluruh elemen masyarakat yang terlibat termasuk lembaga-lembaga Pemerintahan yang ada seperti TNI, Polri untuk ikut mensupport menyelesaikan Pandemi Covid-19.

"Kita butuh kerja cepat dan kerja ekstra, maka kita membutuhkan teknologi untuk kebutuhan informasi yang untuk mempermudah serta mempercepat porsesnya, dan kita juga membutuhkan data-data yang akurat" Kata Zaenal

Pemerintah Daerah bersama Forkompimda mengambil kebijakan tersebut untuk mempercepat kerja bersama, apa lagi di tahun 2023 menurutnya kondisi sedang tidak baik-baik saja dan membutuhkan kewaspadaan yang tinggi untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi.

Zaenal mengatakan, menurut arahan Presiden, Joko Widodo dan Menko serta para Menteri terkait dengan kondisi Inflasi yang ada, Negara sedang tidak baik-baik saja, tidak hanya Negara Indonesia tetapi kondisi Geopolitik Global juga sedang tidak baik-baik saja, khususnya pada sektor ekonomi.

Menurutnya, masyarakat di Indonesia khususnya di Kabupaten Magelang patut bersyukur karena makanan pokoknya berupa beras, sehingga tidak terlalu berdampak dengan adanya kondisi perang antara Ukraina dan Rusia.

"Ternyata beras ini menjadi benteng kondisi Inflasi kita yang ada, sehingga kondisi beras ini paling harus kita jaga, harga-harga kebutuhan pokok yang ada ditengah-tengah masyarakat kalau ada lonjakan sedikit harus kita antisipasi sejak dini, sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan" ungkap, Zaenal.

Maka dalam rangka pemantauan ini, Pemda Kabupaten Magelang bisa berbagi hibah barang alat komunikasi, sehingga akan memaksimalkan terutama untuk Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas bisa terus menginformasikan kepada jajaran yang lebih diatasnya apabila terjadi perubahan-perubahan yang begitu cepat. 

"Ini serius dan ini tidak main-main maka semuanya harus mempersiapkan dengan baik, dengan tambahan alat komunikasi yang selama ini sudah ada" tegasnya.

Ia berharap, dengan tambahan alat komunikasi yang ada ini akan lebih mempercepat untuk memaksimalkan tugas pokok dan fungsi masing-masing instansi, sehingga masyarakat tidak perlu menunggu lama lagi, dan kalaupun terjadi sesuatu petugas bisa langsung cepat bergerak dan cepat mengantisipasi untuk menjaga kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Labaika Nugroho menyampaikan laporan Hibah Barang dengan dasar DPPA SKPD SATPOL PP dan PK Kabupaten Magelang Tahun 2022 Nomor : DPPA/ B.1/ 1.05.0.00.0.00.01.0000/001/2022 Tanggal 31 Oktober 2022.

Ia menjelaskan kegiatan hibah barang ini dilaksankan oleh Satpol PP dan PK Kabupaten Magelang dengan membentuk Tim Teknis Pemberian Hibah Kepada Instansi Vertikal dengan Keputusan Bupati Magelang Nomor : 180.182/234/KEP/08/2022, dengan Proses pengadaan melalui E-Purchasing pada E- Katalog Lokal dan E- Katalog Nasional, Proses pengadaan selesai pada bulan Desember Tahun 2022.

"Anggaran kegiatan ini sebesar dua milyar dua ratus sembilan puluh tujuh juta dua puluh tiga ribu empat ratus dua belas rupiah, yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Blanja Daerah (APBD) Kabupaten Magelang Tahun Anggaran 2022 melalui DPPA SKPD SATPOL PP dan PK Kabupaten Magelang Tahun 2022," paparnya.(kbm2).

 

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply