Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Targetkan 14 Kursi DPRD, Separo Bacaleg PKB Kabupaten Magelang Kaum Perempuan

kabarMagelang.com__Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Magelang menargetkan 14 kursi di DPRD Kabupaten Magelang pada Pemilu 2024 mendatang. Hal tersebut ditegaskan Sekretaris DPC PKB Kabupaten Magelang, Mahmud saat menerima pendaftar Bacaleg Luksi Sekarwati di Kantor DPC, Jumat (20/1/2023).

“Kami pada Pemilu 2024 mendatang menarget 14 kursi untuk PKB dari 8 kursi sekarang. Berharap ada kenaikan,” ujar Sekretaris DPC PKB Kabupaten Magelang, Mahmud.

Dia mengatakan bahwa untuk Bacaleg yang masuk mendaftar sampai dengan saat ini sudah ada 42 orang.

“Kalau dari keseluruhan memang belum memenuhi kuota kebetuhan. Karena dalam aturannya jumlhanya 100 persen dari alokasi yang ada di DPRD Kabupaten Magelang. Artinya harus ada 50 Caleg, dan hari ini baru sekitar ada 42,” katanya.

Mahmud menyebutkan dari enam dapil yang ada di Kabupaten Magelang, tinggal satu dapil yang masih kurang terpenuhi yakni dapil 3.

“Masih ada satu dapil yang belum maksimal yakni Dapil 3, masih kita upayakan. Sampai bulan Maret nanti harapannya terpenuhi semua,” ujar Mahmud.

Terkait kebutuhan Bacaleg dari perempuan disebutkan sudah ada 23 dari 42 pendaftar yang sudah masuk.

“Jadi hampir separo-separo ini. Kuota perempuan terpenuhi,” jelasnya.

Mahmud berpesan kepada Bacaleg agar segera turun lapangan menemui masyarakat bersosialisasi mengenalkan diri terutama kepada kaum milenial.

“Segera turun kebawah untuk pengenalan diri dan sosialisasi. Temui tohoh-tokoh setempat dan organisasi kemasyarakat yang bisa ditemui untuk diajak bergabung. Jangan lupa prosesntase pemilih saat ini adalah milenial,” tegas Mahmud.

Bacaleg Luksi Sekarwati dari Desa Bondowoso Kecamatan Mertoyudan yang didampingi sejumlah rekanya mengatakan, alasan mendaftar melalui PKB karena meneruskan jejak oeang tuanya.

“Memang dari dulu orang tua saya di PKB. Dan memilih mencoba menjadi wakli rakyat ini tujuanya agar lebih berperan dan berjuang untuk perempuan,” jelasnya.

Single parent cantik kelahiran 1994 ini mendaftar sebagai Bacaleg DPRD Kabupaten Magelang dari PKB untuk Dapil 1 pada Pemilu 2024 mendatang. Namun saat ini dia masih merahasiakan apa yang akan dilakukan untuk memenangkan perolehan suara.

“Itu rahasia dulu ya,” ucap Luksi.

Sementara itu Bacaleg DPRD Provinsi Jawa Tengah dari PKB Ambar Purwoko yang kebetulan hadir pada kesempatan tersebut sangat mengapresiasi antusiasme Bacaleg perempuan yang mendaftar.

“Saya sangat mengapresiasi antusiasme para pendaftar Bacaleg ini. Sehingga kedepan bisa secara bersama-sama membesarkan PKB di Magelang khususnya, maupun Jateng dan Indonesia pada umumnya,” kata Ambar yang juga Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang PKB Kecamatan Muntilan ini. (Kbm2).

 

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply