Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Belasan Perwira Polresta Magelang di Rotasi

kabarMagelang.com__Mulai Jumat (24/2/2023) belasan Perwira Polresta Magelang dirotasi. Upacara serah terima jabatan dan pengambilan sumpah pejabat Polri di lingkungan Polresta Magelang ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., dihalaman Polresta Magelang, dengan menyasar ke jabatan Kasatreskrim, Kasatlantas, Kasat Samapta dan sejumlah Kapolsek. 

 

Pergantian pejabat yakni, Kasatreskrim dan Kasatlantas yang semula dijabat AKP kini dijabat perwira pangkat Kompol. Ini terjadi seiring adanya perubahan tipe dari Polres naik menjadi Polresta. 

 

Selanjutnya tiga belas pejabat utama lainya diantaranya Kasat Samapta kini dijabat oleh AKP Soedjarwanto, S.I.Kom., M.M. Sebelumnya Kapolsek Tegalrejo. Kasatlantas yang baru dijabat oleh Kompol Agus Santoso, S.E., S.I.K., M.H. , Kompol Willy Budiyanto, S.H., M.H. yang sebelumnya Kanit 2 Bagwassidik Ditresnarkoba Polda Jateng kini menjabat Kasatresnarkoba Polresta Magelang. 

 

Kemudian, Kapolsek Srumbung dari AKP Sumino, S.Sos., M.M. kepada AKP Suyanto, S.H., M.H., yang semula jabat Kapolsek Dukun. Sedangkan Kapolsek Dukun kini dijabat oleh Iptu Aris Mulyono, S.H. sebelumnya, Kaurbinopsnal Satlantas Polresta Magelang. 

 

Sedangkan Kasatreskrim Polresta Magelang dijabat oleh Kompol Rifeld Constantien Baba, S.I.K., M.H. menggantikan AKP Setyo Hermawan, S.I.K., M.A. yang dipromosikan sebagai Panit 2 Unit 4 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Jawa Tengah. Begitu juga jabatan Kasatpamobvit yang baru telah dijabat oleh AKP Bambang Sulistiyo, S.Sos., M.M.

 

Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. dalam sambutannya mengatakan bahwa pergantian jabatan merupakan hal rutin dan biasa terjadi di lingkungan Polri. Meski begitu, ia menegaskan bahwa para pejabat yang baru agar melaksanakan amanah ini dengan baik. 

 

"Saya minta kepada pejabat yang baru dilantik, tolong dihayati betul dalam melaksanakan tugasnya dengan baik," ujar Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. ,” Jumat, 24 Februari 2023.

 

Terima kasih kepada pejabat baru, segera menyesuaikan di lingkungan kerja masing-masing. Jadilah pimpinan, komandan yang bisa jadi teman bagi anggotanya dan mengayomi. 

 

"Jadikan momentum sertijab ini sebagai inspirasi karena bukan tidak mungkin semua yang akan mengalami hal seperti ini yakni rotasi jabatan," kata Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H.  

 

Kepada pejabat yang lama, Kapolresta Magelang menyampaikan terima kasih atas pengabdiannya selama tugas di lingkup Polresta ini. Selamat menunaikan tugas di tempat yang baru, semoga berkah dan bisa melaksanakan tugas dengan baik. (*/kbm2).

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply