Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Selamatkan Anak Dari Narkoba, Kapolsek Muntilan Keluar Masuk Sekolah

KabarMagelang.com__Demi menyelamatkan Anak dari pengaruh Narkoba, Kapolsek Muntilan, Polresta Magelang, AKP Abdul Muthohir, SH, MH bersama Aiptu Riyanto Bhabinkamtibmas Desa Pucungrejo, tak kenal lelah ke luar masuk sekolahan. 

Seperti yang dilakukan pada Senin, 20 Februari 2023 pagi pada pukul 08.00 WIB, Kapolsek Muntilan dan Aiptu Riyanto mengunjungi SDN Pucungrejo 1, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Kedatangan mereka di sekolah tersebut dalam rangka kegiatan pembinaan pelajar di sekolah dasar tersebut. 

AKP Abdul Muthohir, SH, MH mengungkapkan bahwa, program masuk sekolah yang diterapkan itu dalam rangka meningkatkan program Polri hadir di tengah tengah pelajar dan mensosialisasikan layanan Call Center Polsek Muntilan melalui nomer whatsapp 0815 2000 110.

"Program masuk sekolah ini, untuk meningkatkan program Polri hadir di Tengah masyarakat. Momen ini, sekaligus dimanfaatkan untuk sosialisasi Call Center Polsek Muntilan, sehingga masyarakat tahu secara masif," kata AKP Muthohir kepada awak media ini, Senin, (20/2/2023).

Dia menerangkan, kegiatan lain yang  dilakukan selama di sekolah tersebut yakni memberikan materi pembinaan tentang kenakalan remaja dan bully. Bicara terkait dengan bully. Untuk itu Kapolsek mengajak para siswa untuk stop bully karena bully merupakan sikap perbuatan yang tidak terpuji dan tidak mencerminkan profil pelajar Pancasila. 

"Saya juga meminta siswa SD memanfaatkan HP untuk kegiatan belajar dan menambah wawasan ilmu pengetahuan,  penggunaan Medsos harus selektif dan bijak, pilih konten yang baik dan dibutuhkan untuk kepentingan anak," jelas Kapolsek. 

Masih kata Kapolsek, siswa berpesan untuk menjauhi dan tidak merokok. Pasalnya, merokok sangat tak baik bagi anak, baik dari segi kesehatan maupun etika. 

"Bahkan, merokok adalah salah satu pintu masuk Narkoba dan Miras," ujarnya.

Sementara itu, dari pihak sekolah yang hadir mendampingi Kapolsek, yakni Kepala SDN Pucungrejo 1, Endang Titisari S.Pd , Ketua Komite Fahrudin dan dewan guru serta karyawan SDN 1 Pucungrejo, juga dihadiri seluruh pelajar setempat dari kelas satu hingga kelas enam. 

Kepala SDN Pucungrejo 1, Endang Titisari, mengatakan program polisi masuk sekolah adalah program yang harus digencarkan karena dengan program ini, siswa bisa paham tentang hukum, meski hanya baru dasar-dasarnya.

"Kehadiran pihak Polsek Muntilan ini sangat berarti bagi kami karena  telah memberikan perhatian bagi Anak- anak didik kami, " katanya. 

Kepala Sekolah juga mengaku sangat senang dengan kehadiran Kapolsek Muntilan yang sudah berkenan  memberikan motivasi dan pendampingan langsung bagi siswa untuk semangat dan disiplin meraih cita-cita anak.(Kbm3).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply