Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Wahana Menara Langit Merapi Ketep Pass Diresmikan

KabarMagelang.com__Bupati Magelang diwakili Sekretaris Daerah Adi Waryanto bersama jajaran Forkompimda, OPD terkait dan Forkompimcam Sawangan meresmikan dan melaunching wahana baru Menara Langit Merapi pada destinasi wisata Ketep Pass, Jumat (10/03/2023).

Adi Waryanto menyampaikan bahwa, pariwisata merupakan sektor ekonomi penting di Kabupaten Magelang, bahkan di Indonesia. Ia menilai sejuta keindahan alam, kultur, dan warisan leluhur (pariwisata) ini perlu dijaga dan digaungkan. Menurutnya, keuntungan yang diperoleh jika suatu daerah memiliki tempat wisata unggulan adalah pendapatan dan kesejahteraan masyarakat yang semakin meningkat.

Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Magelang juga telah berupaya untuk terus mengembangkan sektor pariwisata sebagai salah satu jalan menuju peningkatan pertumbuhan perekonomian daerah, sehingga keberadaan objek wisata ini mampu menjadi salah satu dorongan bagi pertumbuhan ekonomi daerah dan masyarakat, melalui pelibatan masyarakat sekitar dalam proses bisnis serta pengelolaan objek wisata secara berkesinambungan.

"Launching pada hari ini kami rasa merupakan sesuatu hal yang penting bagi pengelola Ketep Pass, karena bisa dimanfaatkan untuk menarik pengunjung yang ingin merasakan sensasi berwisata di Ketep Pass," kata, Adi.

Adi berharap tambahan wahana Menara Langit Merapi di Ketep Pass ini akan dapat menjadi pengungkit meningkatnya wisatawan sekaligus penggerak roda ekonomi bagi masyarakat, sehingga perekonomian sekitar dapat tumbuh dan berkembang dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten Magelang yang Sejahtera, Berdaya Saing dan Amanah.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husein dalam laporannya menyampaikan keberadaan Borobudur sebagai Destinasi Super Prioritas mengharuskan pengelola pariwisata untuk selalu berkreasi dan berinovasi secara profesional dalam rangka melayani wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

"Kegiatan launching Menara Langit Merapi Ketep Pass ini juga merupakan salah satu upaya dalam mendukung Destinasi Super Prioritas Borobudur, yang juga merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-39 Kota Mungkid Tahun 2023," terangnya.

Dengan adanya wahana Menara Langit Merapi ini Husein berharap bisa meningkatkan kuantitas dan kualitas amenitas pariwisata di Kabupaten Magelang.(Kbm2)

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply