Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » » Bertepatan dengan Ramadhan, Paskah 2023 Jadi Momentum Memelihara Toleransi

kabarMagelang.com__Hari Raya Paskah atau hari peringatan kebangkitan Yesus Kristus tahun 2023, bertepatan dengan suasana Bulan Ramadhan bagi umat Islam. Hal ini dapat dimaknai sebagai momentum untuk mempertegas komitmen terhadap upaya memelihara toleransi antarumat beragama.


Demikian disampaikan Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz saat menghadiri peringatan Hari Raya Paskah di Gereja Santa Maria Fatima Kota Magelang, Minggu (9/4/2023).

"Perlu diingat bahwa menjadi tugas setiap umat beragama untuk berkontribusi dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas serta iklim toleransi," terang Dokter Aziz.

Pada kesempatan itu, Dokter Aziz mengucapkan selamat merayakan Paskah kepada jemaat Gereja Santa Maria Fatima Kota Magelang. Dia berharap segenap umat katolik dapat merayakan Paskah tahun ini penuh berkat, kebahagiaan, dan kedamaian.

"Semoga kebersamaan ini dapat mempererat silaturahmi dan memperkuat rasa persaudaraan, sehingga masyarakat bisa guyub rukun, saiyeg saeka praya, bebarengan mrantasi gawe, menjaga dan membangun Kota Magelang yang kita cintai," ucapnya.

Tema Paskah tahun 2023 yang diputuskan bersama oleh Persatuan Gereja Indonesia (PGI) dan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) adalah "Ia Mendahului Kamu ke Galilea; Jangan Takut!" yang dikutip dari Matius Bab 28 ayat 7 dan 10.

Melalui tema tersebut diharapkan mampu memberikan kekuatan dan harapan bagi umat manusia untuk bangkit dari keterpurukan dan penderitaan.

"Tema tersebut juga sangat relevan dengan kondisi bangsa kita saat ini, yang mulai maju dan bergerak setelah 3 tahun berjibaku dengan pandemi covid-19. Kiranya sebagai umat beragama, kita dapat memetik hikmah," imbuhnya.

Dokter Aziz menitipkan harapan kepada jemaat Gereja Santa Maria Fatima Kota Magelang untuk terus merefleksikan kasih Tuhan dalam kehidupan.

Sebagai informasi, perayaan Hari Raya Paskah di Gereja Santa Maria Fatima Kota Magelang diikuti oleh para jemaat dengan hikmat. Kegiatan dihadiri oleh Romo Paroki, Romo Bonifasus Dwi Yuniarto; Romo Vikaris Paroki, Romo Christophorus Sutrasno Purwanto, para suster, para Koordinator Ketua Wilayah, Ketua Wilayah, Koordinator Ketua Lingkungan, Ketua Lingkungan dan segenap tamu undangan. (kbm2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply