Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Polresta Magelang Gelar Lomba Siskampling


KabarMagelang.com__Polresta Magelang Polda Jawa Tengah melaksanakan lomba Satkamling (Satuan Keamanan Lingkungan) tingkat Polresta Magelang di Dusun Trolikan, Desa Banyuadem, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, baru-baru ini.

Hadir pada giat tersebut Kapolresta Magelang KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K.,S.H.,M.H., dengan di wakili oleh Kasat Binmas Polresta Magelang Kompol Haris Gunardi selaku Ketua Tim Penilai Lomba Satkamling, Kapolsek Srumbung AKP Suyanto S.H.,M.M., beserta Muspika Kecamatan Srumbung, Kades Banyuadem, personil Polsek Salam, Ngluwar dan Srumbung, serta warga masyarakat Dusun Trolikan. 

Kegiatan diawali penampilan seni tek-tek dari Dusun Trolikan, dilanjutkan sambutan dari Kepala desa Bayu adem, menyampaikan 

Ucapan selamat datang kepada tim penilai satkamling Polresta Magelang. Warga masyarakat Dusun Trolikan sangat antusias dengan adanya kegiatan lomba kamling yang diadakan. 

"Kami berharap dengan adanya kegiatan lomba Satkamling ini kedepannya masyarakat tambah bersemangat dan dapat mengambil ilmu yang di berikan, " jelas Supri.

Ketua Tim Penilai yakni Kasat Binmas Polresta Magelang Kompol Haris Gunardi menyampaikan apresiasi kepada Kepala Desa Banyuadem beserta warganya yang telah menyambut dengan sangat luar biasa. 

Pihaknya sangat terkesan, dengan melibatkan linmas dalam penyambutan awal masuk ke wilayah lomba satkamling, karena hal ini belum ditemui di daerah lain, linmas yang begitu tanggap dan siap sudah seperti TNI atau Polri.

"Kami sangat mengapresiasi adanya kegiatan seni Tek tek dalam awal acara tadi yang merupakan kekayaan kebudayaan dan mengangkat kearifan lokal, " ucap Haris. 

"Penampilannya sudah bagus sekali, pada suatu saat penampilan tersebut dapat direkomendasikan untuk di tampilkan di Polresta Magelang," tambahnya.

Lebih lanjut Kompol Haris menambahkan dengan lomba satkamling yang dilaksanakan dari tanggal 15 sd 23 Mei 2023 tentunya bertujuan agar warga masyarakat tergugah dan bersemangat dalam melaksanakan kegiatan satkamling dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya.

"Di acara inti dilaksanakan penilaian kegiatan pos ronda dengan pengecekan kelengkapan pos kamling, administrasi dan kegiatan ronda warga setiap harinya",  pungkas Haris.(kmgl/aZ). 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply