Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Perayaan Kenaikan Isa Al Masih, Polresta Magelang Sterilisasi Puluhan Gereja


KabarMagelang.com__Polresta Magelang Polda Jawa Tengah melakukan kegiatan pengamanan dan patroli serta monitoring pelaksanaan rangkaian ibadah Kenaikan Isa Al Masih, di 47 gereja yang tersebar di 13 Kecamatan wilayah Kabupaten Magelang, Kamis (18/05/2023).

Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. melalui Kasat Samapta Polresta Magelang AKP Soedjarwanto.S.Sos.,M.M., menjelaskan terkait pengamanan ibadah Kenaikan Isa Al Masih.

"Hari ini sudah kita lakukan pengecekan terkait tempat ibadah umat Katholik dan Kristiani yang akan melaksanakan ibadah Kenaikan Isa Al Masih, sudah kita lakukan sterilisasi dan telah ditempatkan personil untuk melaksanakan pengamanan sampai dengan selesai kegiatan," jelas AKP Soedjarwanto.

Dijelaskan oleh Kasat Samapta Polresta Magelang, dua jam sebelum kegiatan ibadah dimulai, dilakukan sterilisasi oleh Tim Gabungan Personel Polresta Magelang. 

"Di antaranya telah kami siapkan tim QRT (Quick Reaction Team) dan Gabungan Personel Pengamanan dari Polresta Magelang, Polsek dan TNI Koramil setempat serta didampingi oleh pengamanan internal gereja dan panitia pelaksanaan ibadah," ungkapnya. 

Penyisiran dilakukan oleh Tim Gabungan pengamanan ini di lokasi kegiatan, dengan sasaran tempat, barang dan orang di lokasi yang digunakan untuk ibadah.

"Meliputi area kursi jemaat, area altar gereja, area auditorium, ruang panel, area taman gereja, area parkir, serta lokasi sekitar tempat ibadah. Sterilisasi dan pengamanan gereja dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan tidak ada hal-hal yang bisa mengganggu jalannya ibadah," jelasnya. 

Polresta Magelang telah menerjunkan 99 personil dan 66 personil dari Polsek di hari pertama kegiatan ibadah (17/5/2023) di 15 gereja yang berada di 10 Kecamatan. Selanjutnya di hari kedua yakni hari ini (18/5/2023) menerjunkan kembali 99 personil Polresta Magelang dan 125 personil dari Polsek di 47 gereja yang tersebar di 13 Kecamatan wilayah Kabupaten Magelang.

"Semua dilakukan guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh umat yang menjalankan ibadah tersebut," Pungkasnya.(kmgl/az). 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply