Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Sandiaga Uno Akan Memilih Parpol Yang Menerima Ide Percepatan Pembangunan

kabarMagelang.com__ Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno sampai saat ini belum memutuskan bergabung ke partai politik manapun setelah menyatakan mundur dari Partai Gerindra. Hal tersebut ditegaskan Sandiaga Uno saat mengunjungi Pondok Pesantren Roudlotut Thullab di Kecamatan Tempuran, Magelang, Jumat (19/5/2023).

Sandiaga juga santer diisukan akan bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Bahkan, belakangan juga dikait-kaitkan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dia mengaku masih memikirkan soal gagasan ekonomi yang sesuai antara dirinya dengan partai politik (parpol) tujuan.

“Apapun parpolnya adalah yang bisa menerima ide soal percepatan pembangunan,” tegas Sandiaga Uno.

Saat ditanya apakah sudah ada pembicaraan dengan parpol selain PPP dan PKS, Sandiaga yang akrab disapa Mas Mentrei ini belum bisa menjawab secara gamblang.

"Banyak sekali pembicaraan dengan para pihak (parpol), tapi yang paling intens sama PPP. Saya lagi menunggu waktu untuk bertemu dengan Pak (Plt) Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono. Insya Allah dalam beberapa hari ke depan," ungkapnya.

Kunjungan Sandiaga Uno di Pondok Pesantren Roudlotut Thullab di Tempuran, Magelang ini dalam rangka menghadiri acara Gerakan Usaha Kreatif Santripreneur Go Digital yang delenggarakan oleh Pondok Pesantren tersebut.

Sementara itu, lembaga survei Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei bakal calon wakil presiden (cawapres) 2024 yang potensial. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berada di posisi teratas sebagai cawapres.

Survei yang dilakukan pada 30 April hingga 5 Mei 2023 itu melibatkan 1.200 responden. Responden dipilih melalui nomor telepon secara acak, validasi, dan pemindaian. Mereka lantas diwawancara melalui sambungan telepon. Dimana ambang batas kesalahan dalam survei itu diperkirakan sekitar 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Indikator menampilkan hasil simulasi tujuh figur cawapres potensial. Hasilnya antara lain, Sandiaga Uno (24,5%), Ridwan Kamil (18,3%), Erick Thohir (15,3%), Mahfud Md (13,7%), Agus Harimurti Yudhoyono (7,5%), Khofifah Indar Parawansa (5,7%), Muhaimin Iskandar (1,1%), Tidak Tahu/Tidak Jawab (13,8%).

Survei dari Indikator Politik Indonesia juga menunjukkan pasangan calon presiden/wakil presiden Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno unggul atas dua pasangan lainnya, yakni Prabowo Subianto-Erick Thohir dan Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono.(kmgl/az).

 

 

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply