Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » PWI Kabupaten Magelang Gelar Pelatihan Jurnalistik Lanjutan

kabarMagelang.com__Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi Asisten Administrasi Umum, Asfuri Muhsis menghadiri kegiatan Pelatihan Jurnalistik Lanjutan dengan tema 'Estetika Jurnalistik dan Cek Fakta' yang dilaksanakan di Hotel Mahima, Semarang 10-11 Juni 2023. Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 jurnalis baik cetak maupun online yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang.

Bupati Magelang Zaenal Arifin menekankan bahwa, fungsi Pers adalah sebagai salah satu media informasi, media pendidikan, media hiburan dan tidak kalah penting bahwa media juga sebagai kontrol sosial. Sebagai media informasi, Pers dituntut untuk memberikan informasi yang akurat, akuntabel dan bisa dipertanggungjawabkan.

"Masyarakat kita butuh informasi itu, maka kita harus menyajikan dengan sebaik-baiknya. Kegiatan ini adalah kesempatan untuk mengupgrade kemampuan kita sebagai insan pers dalam menyajikan informasi-informasi itu," tandas, Zaenal.

Menyikapi tahun politik ini, Zaenal berpesan agar media tetap mengedepankan etika jurnalistik dalam menyampaikan setiap berita.

"Pesan dari saya, yang penting bagaimana menjaga informasi agar selalu sesuai dengan fakta yang ada dan bisa dipertanggungjawabkan. Salah satunya dengan tidak menyebarkan berita hoax atau menyesatkan masyarakat, sehingga mengganggu kebersamaan kita semua," pesannya.

Sementara, Ketua PWI Kabupaten Magelang, Yohanes Bagyo Harsono mengungkapkan sangat bangga atas terselenggaranya kegiatan Pelatihan Jurnalistik Lanjutan kali ini yang berkenan dihadiri langsung oleh Bupati Magelang.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan jurnalistik ini dapat terselenggara atas perhatian dan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Magelang melalui dana hibah yang diberikan kepada PWI Kabupaten Magelang.

"Untuk dana hibah ini diberikan dua tahun sekali. Sebelumnya di tahun 2021 kami memperoleh dana hibah juga untuk beberapa kegiatan diantaranya pelatihan jurnalistik untuk pelaku wisata. Kemudian untuk tahun ini kita mendapatkan dana hibah sebesar Rp 94.780.000. ini juga berkat support dan dukungan dari Pak Bupati," ungkap, Bagyo.

Bagyo berharap, melalui kegiatan pelatihan jurnalistik lanjutan ini dapat membekali dan meningkatkan SDM rekan-rekan PWI Kabupaten Magelang dengan menghadirkan dua narasumber yaitu Ketua PWI Provinsi Jawa Tengah, Amir Machmud dan Rini Yustingsih (Pimred) Solo Pos.(kmgl/az)

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply