Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » 70 Peserta Karnaval Budaya Kecamatan Muntilan Ramaikan HUT Kemerdekaan RI Ke-78


KabarMagelang.com__Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani bersama jajaran Forkompimcam Muntilan menghadiri acara Karnaval Budaya dalam rangka Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Kecamatan Muntilan, Senin (21/08/2023).

Dalam sambutannya Bupati Magelang Zaenal Arifin menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kecamatan Muntilan beserta segenap panitia, atas diselenggarakannya karnaval budaya ini.

"Semoga kegiatan ini bisa menambah semangat sekaligus kecintaan kita terhadap budaya bangsa, khususnya budaya yang ada di Kabupaten Magelang," kata, Zaenal.

Lebih lanjut, Zaenal mengatakan Karnaval Budaya yang di laksanakan ini, pada hakikatnya merefleksikan keberagaman yang hidup dan tumbuh di tengah-tengah masyarakat, baik itu keberagaman latar belakang, kultur/budaya, agama, pendidikan, dan pekerjaan, yang semua itu menyatu dalam seni budaya.

Menurutnya, Karnaval budaya ini menjadi salah satu sarana untuk mengaktualisasikan kreatifitas warga masyarakat, sekaligus sebagai salah satu upaya dalam melestarikan budaya bangsa.

Ia juga mengajak masyarakat agar bersama-sama untuk mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan yang bisa membawa manfaat dan berguna untuk diri sendiri maupun masyrakat. 

"Mari kita jaga kondusifitas kegiatan ini dengan suasana tertib, aman dan nyaman, demi kelancaran dan kesuksesan kegiatan saat ini," pesannya.

Untuk diketahui bahwa, Karnaval Budaya di Kecamatan Muntilan ini diikuti oleh 70 peserta yang terdiri dari lembaga pendidikan Paud, TK, SD Negeri/Swasta, Kelompok Tani, UMKM, Karang Taruna dan yang lainnya. (Kmgl/az). 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply