Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » PC Fatayat NU Kab. Magelang Gelar Pengajian Akbar dan Pelantikan Lembaga PC Fatayat NU

25 September 2023, kabarMagelang.com__Ribuan warga Nahdliyin Kabupaten Magelang memadati lapangan belakang gedung PCNU Kabupaten Magelang Minggu (24/9/2023) kemarin. Mereka menghadiri Pengajian akbar Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh PC Fatayat NU Kabupaten Magelang.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pelantikan Lembaga PC Fatayat NU Kabupaten Magelang. Yakni IKAFNU, IHFNU, FORDAFNU, LKP3A dan GARFA NU.

Kegiatan yang bertajuk “Semangat Tema Juang Rasulullah SAW Inspirasi Perempuan di Era Disrupsi” tersebut,  menghadirkan pembicara istreri Wakil Gubernur Jaqwa Tengah  Hj. Nawal Nur Arafah Taj Yasin.

Hadir juga Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Magelang Asfuri Muhsis, Ketua PCNU Kabupaten Magelang, diwakili Muh Masrukhan, M.Si, dan ketua Syuriyah PCNU KH. Toha Mansur.

Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Magelang Evi Hikmah Nurchayati, S.Pd, M.Pd mengatakan selain pengajian akbar; pihaknya juga menggelar berbagai rangkaian kegiatan lainnya, diantaranya Pelantikan Lembaga,  BAZAR, FATAYAT, Cek Kesehatan Gratis, dan Performance kesenian Islami.

“Untuk tema yang kita angkat tersebut bermakna, era disrupsi yakni era dimana dapat menyesuaikan dengan masa sekarang; yang mampu menuju perubahan secara besar dalam sistem yang baru untuk menjawab tantangan zaman masa kini,” katanya.

Evi menuturkan kegiatan ini digelar dengan beberapa tujuan, antara lain menambah kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW; menambah ilmu dan wawasan, memperkuat militansi dan ukhuwah.

“Terpenting memperkuat jaringan dan memperluas pengabdian kami melalui Lembaga yang dilantik ini,” jelas Evi.

Dijelaskan pula untuk lembaga di bawah PC Fatayat NU, ada empat. IKAFNU yakni Ikatan Alumni Fatayat NU,  IHFNU adalah Ikatan Hafizdoh  Fatayat NU, FORDAF NU adalah Forum Daiyah Fatayat NU; GARFA NU adalah Garda Fatayat NU, dan LKP3A adalah Lembaga Konsultasi, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Tadi kepengurusan sudah dilantik dan dikukuhkan  oleh pengurus PC Fatayat NU Kabupaten Magelang,” ujarnya.

Sementara Bupati Magelang, melalui Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Magelang Asfuri Muhsis, mengatakan menjadi kehormatan bisa menghadiri acara tersebut.

“Insyallah penuh dengan barokah, kami bisa hadir di tengah-tengah keluarga besar Fatayat NU ini. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya, kepada segenap keluarga besar Fatayat NU Kabupaten Magelang,” katanya.

Dia menegaskan Pemerintah Kabupaten Magelang, senantiasa akan memperhatikan pembangunan sumber daya manusia; sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia.

“Kami berkeyakinan bahwa kemajuan itu, apabila tidak diimbangi dengan pembentukan karakter manusia; yang dilandasi nilai moral dan keagamaan, maka, kemajuan tersebut tidak akan pernah mampu mencapai derajat kemajuan yang hakiki,” terangnya.

Oleh karena itu, mewakili Bupati Magelang, sangat mengapresiasi kepada seluruh lembaga keagamaan; di bawah naungan Nadhatul Ulama, seperti Fatayat ini.

“Melalui kader-kader terbaiknya, telah berkontribusi nyata dalam mendorong peningkatan kualitas kehidupan masyarakat; berakhlak mulia di Kabupaten Magelang,” jelasnya.

Sealin itu dengan dilantiknya Lembaga PC Fatayat NU, diharapkan bisa meningkatkan kemampuan dalam berkomunikasi yang efektif dan selalu bersinergi dengan seluruh stakeholder. Karena komunikasi yang efektif, menjadi kunci sukses dalam mencapai tujuan organisasi.

“Jadilah lembaga yang selalu siap, tanggap dan responsif terhadap tantangan zaman seiring dengan kemajuan teknologi yang kian pesat ini; serta bisa berkolaborasi dengan semua pihak yang dilandasi kebenaran, keadilan dan kesetaraan. Sehingga terwujud masyarakat rukun, bertoleransi dan gotong royong dalam semangat Bhinneka Tunggal Ika,” pungkas Asfuri.(kmgl/az).

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply