Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » » Bulan Bakti Perikanan 2023, Anggota Komisi IV DPR RI dan KKP Salurkan Bantuan Sembako di Magelang

kabarMagelang.com__Dalam rangka Bulan Bakti Prikanan, anggota Komisi IV DPR RI Vita Ervina S.E, M.B.A, dan Kementrian Kelautan dan Kelautan (KKP) mengadakan kunjungan kerja di Kabupaten Magelang, Rabu (25/10/2023). Kegiatan yang diselenggarakan di Rumah Aspirasi Desa Deyangan, Kecamatan Mertoyudan ini, Vita Ervina menyalurkan bantuan 1000 paket sembako kepada kelompok tani dan masyarakat.

Hadir dalam kunjungan kerja Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap KKP Yatim Kurniadi, beserta jajaran, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Magelang, Joni Indarto, ketua dan Perwakilan Kelompok tani penerima bantuan aspirasi Tahun 2020 sd 2023 dari Kecamatan Tempuran, Salaman, dan Kojoran, serta Relawan dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutanya melalui during Vita Ervina mengungkapkan kegiatan ini adalah Kunjungan Kerja di Bidang Perikanan yang merupakan sinergitas sebagai Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jateng VI (Purworejo, Magelang Raya, Temanggung dan Wonosobo).

“Kami bersama dengan mitra kami Ditjen. Perikanan Tangkap, Kementerian Kelautan dan Perikanan, merupakan bentuk komitmen dan kepedulian kami bagi masyarakat khususnya pelaku perikanan,” katanya.

Dia juga menyebutkan bahwa kegiatan Kunjungan Kerja Bulan Bakti Perikanan ini merupakan kegiatan pendampingan perlinindungan dan pemberdayaan (bakti nelayan) yang bermaksud memberikan bantuan berupa sembako (beras, minyak goreng, gula, dan mie instan) bagi Masyarakat khususnya di Masyarakat pelaku perikanan baik itu pembudidaya maupun pengolahan, dengan harapan dapat membantu secara langsung bahan pangan untuk kebutuhan rumah tangga.

“Hari ini secara simbolis diikuti oleh 100 peserta yang tersebar dari kecamatan Tempuran, Salaman dan Kajoran,” jelas Vita.

Vita menambahkan dalam kegitan juga dilaksanakan pemaparan materi kepada seluruh peserta terkait akses penggunaan asuransi dari BPJS Ketenagakerjaan. Dia berharap kepada seluruh peserta untuk tetap bekerja keras dalam upaya memahukan sektor perikanan.

“Kami berharap kepada Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Magelang beserta penyuluh perikanan kabupaten Magelang dan seluruh peserta yang hadir yang tidak mengenal kata lelah, bekerja keras, kerja iklhas dalam upaya memajukan sektor perikanan di Magelang,” pungkas Vita.(Kmgl/az).

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply