Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Belasan Tokoh Magelang Raya Serukan Pesan Pemilu Damai


KabarMagelang.com__Sebanyak 16 tokoh lintas elemen masyarakat Magelang Raya  menyerukan pesan "Damai untuk Indonesia", terhadap pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, di Pendopo Panggung Angklung Nusantara, Dusun Sodongan, Desa Bumiharjo, Kecamatan Borobudur, Magelang. Kamis (16/11/2023).

Seruan tersebut disuarakan dalam Forum Silaturahmi Kebangsaan yang terdiri dari tokoh agama, budayawan, seniman, pelaku pariwisata, Organisasi Masyarakat Anti Fitnah (Mafindo). 

Tokoh masyarakat Borobudur, sekakigus koordinator forum silaturahmi, Abet Nugroho mengatakan, aksi damai ini lahir dari keprihatinan terhadap situasi saat sekarang yang cenderung panas menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

"Kita ingin agar situasi di tahun politik dalam proses pesta demokrasi, Pemilu 2024, tetap kondusif, aman dan damai," ungkapnya. 

Dalam seruan yang disampaikan ada 5 pesan damai dari Magelang Raya untuk Indonesia yang dibacakan oleh pimpinan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Magelang H Ahmad Labib Asrori. 

Pertama, menyerukan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar senantiasa menjaga kedamaian, ketenteraman, dalam situasi yang kondusif dalam bermasayarakat, berbangsa dan bernegara.

Kedua, menolak provokasi dari oknum-oknum yang mencoba mengadu domba, memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Ketiga, menolak tindak kekerasan apapun yang mengatasnamakan organisasi apapun selama proses pesta demokrasi Pemilu 2024.

Keempat, menolak berita-berita hoax, kampanye hitam, yang mendiskreditkan pasangan capres-cawapres dan caleg peserta Pemilu manapun.

Kelima, mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berdemokrasi secara dewasa, cerdas, riang gembira dan bahagia.

Aksi damai tersebut diakhiri dengan penandatanganan naskah pesan damai. Yakni, oleh Ahmad Labib, Ayik Teteki dari Mafindo, Rahmad dari MUI, Pdt Marteen Bellu, Romo Sutrasno Purwanto, I Gede Mahardika, Bhante Sri Pannavaro Mahatera, Hani Sutrisno. (Kmgl/az). 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply