Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Diberhentikan Usai Memilih Gibran, Ketua DPAC PKB Muntilan Kembalikan KTA

kabarMagelang.com__Lebih memilih Gibran Rakabuming Raka menjadi Calon Wakil Presiden pasangan Capres Prabowo, Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) PKB Kecamatan Muntilan Ambar Purwoko dipecat dari keanggotaan dan kepengurusan PKB. Ambar rela diberhentikan dari PKB bahkan menyerahkan  semua atribut partai beserta KTA ke Kanto DPC PKB Kabupaten Magelang, Rabu (1/11/2023). Penyerahan atribut partai dan KTA ini dirterima oleh Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPPPKB Kabupaten Magelang Saefudin Ompong.

Ambar Purwoko mengungkapkan bahwa dirinya menyerahkan atribut partai dan KTA karena telah dibehentikan keanggotaanya di PKB oleh DPW PKB Jawa Tengah.

“Pada hari ini, sebagi  wujud saya adalah orang yang taat. Jadi saya menyerahkan atribut partai beserta KTA semenjak saya diberhentikan per tanggal 25 Oktober 2023 kemarin, ,” ungkapnya di Kantor DPC PKB Kabupaten Magelang, Rabu (1/11/2023).

Dia menegaskan sangat menghormati keputusan pemberhentian ini dan diterima dengan legowo dan lapang dada.

“Saya sudah bilang menerima dengan lapang dada, apapun keputusanya dan saya sangat menghormati keputusan DPW PKB jateng,” ujar Ambar.

Dia mengaku lebih memilih Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi calon Wakil Presiden pasangan Capres Prawowo Subiyanto, daripada memilih Ketua DPP PKB Muhamimin Iskandar. Namun demikian dia menilai bahwa semua pasangan adalah tokoh nasional dan tokoh ternbaik bangsa.

“Pak Mafud MD tokoh NU, Mihaimin ketua DPP PKB. Akan tetapi pada saat ini pilihan saya lebih ke yang muda. Karena masa yang akan datang, akan didominasi oleh kaum muda,  milenial, santri,  dan ini adalah bonus dari demografi.

“Saya memilih Mas Gibran, Rakabuming Raka. Saya melihat sosok Mas Gibran sejak menjabat Walikota. Semenjak beliau dilantik, terobosan Mas Gibran, sangat luar biasa. Diperintahkan seluruh jajaran kepala Dinas untuk membuat akun terbuka pengaduan. Dan sampai saat ini Kota Solo terbukti sangat maju, nyaman, dan terbukti Kota Solo menjadi Ikon yang tidak bisa diragukan lagi,” beber Ambar.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPPPKB Kabupaten Magelang, Saefudin Ompong, mengatakan bahwa pihaknya hanya mewakili instruksi dari DPP PKB.

“Kami PKB Kabupaten Magelang hanya menjalankan instruksi dari DPP.  Selama di PKB Pak Ambar tidak melakukan kesalahan secara eksplisit. Cuma karena perbedaan pendapat wabil khusus dalam pilpres ini.. sehingga langkah tegas dari DPC PKB Kabupaten Magelang, memberikan beberapa sangsi, atau peringatan-peringatan yang diberikan karena beliua sebagi struktur partai ketua DPAC Kecamatan Muntilan.

“Selaku ketua DPC , seharusnya melaksanakan perintah dari DPP, tetapi ada inskonstitusional.  Dia (Ambar)  memasang baleho Gibran dan menjadi tokoh politik di sana,” jelasnya.

Dia menegaskan hanya menjalankan tugas dari Partai untuk menyampaikan pemberhentian dari DPW PKB Jawa Tengah yang ditujukan kepada Ambar Purwoko.

 “Diberhentikan dari keanggotaan dan kepengurusan PKB.  “Kami sebenarnya masih ada langkah-langkah yang herus dilakukan.  Cuma ini sebuah pilihan yang dilakukan oleh pak Ambar. Namun demikian kami juga memberikan apresiasi  kepada beliau yang telah membantu selama ini di PKB sehingga persahabatan, pertemenan, ini tetap bisa kami lakukan sampai kapapun,” pungkas Saefudin.(kmgl/az).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply