Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Menpora Lepas Bomar 2023, Pj Gubernur Jateng Siapkan Bonus Ratusan Juta


KabarMagelang.com__Menpora  Ario Bimo Nandito Ariotedjo melepas 10.469 pelari dalam lomba lari Borobudur Marathon 2023 di Taman Lumbini, kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Minggu (19/11/ 2023).

Pada kesempatan tersebut Menpora mengatakan mengapresiasi atas antusiasme peserta dalam perhelatan ini. Dimana Borobudur Marathon (BorMar) 2023 juga diikuti dari beberapa negara.

"Saya kira ini even bisa menjadi andalan maraton di Indonesia. Peminatnya sangat luar biasa dan diikuti runner dari 24 negara. Ini kesempatan bagus bagi pelari nasional kita untuk bersaing dan belajar," ungkap Dito.

Dia menilai  BorMar 2023 ini sangat tepat mengusung tema "Voice of Unity" yang mendorong  masyarakat untuk bersatu.

“Kita selaku pemerintah bersama pemerintah daerah mensuport dari segi penyelenggaraan, dan juga pastinya tata koordinasi, untuk penyelenggaraan.

Kita berharap, kedepan runner-runner Indonesia ini, makin bsa dianikan karena, saya sampaikan bahwa atletik salah satu cabang olah raga yang saat ini, kemenpora fokuskan karena memiliki banyak nomer multi event,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan yang sama, Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana, dan Ketua Yayasan Borobudur Marathon Liem Chie An.

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana berharap ke depan BorMar makin berkualitas dan menjadi event yang berstandar dunia.

Pihaknyapun menyiapkan bonus sebesar Rp 100 juta bagi pelari marathon yang berhasil melewati catatan rekor nasional.  Selain itu juga ada bonus tambahan bagi pelari Young Talent yang berhasil sampai finish pertama, kedua, ketiga masing-masing Rp 15 juta, 10 juta, dan Rp 5 juta.

"Selamat berlomba, jadilah pelari tercepat sampai garis finish" pungkas Nana.

Diketahui para pelari dalam Bomar 2023 tersebut terbagi menjadi tiga kelompok, yaitu marathon yang start pukul 05.00 WIB, half marathon pukul 05.30 serta 10 km dengan peserta umum dan Young Talent pilihan berusia 15-18 tahun.(kmgl/az).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply