Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Polresta Magelang Kini Memiliki Lapangan Tembak


KabarMagelang.com__Kapolresta Magelang Kombes Pol. Ruruh Wicaksono, bersama jajaran Forkompimda Kabupaten Magelang, meresmikan Lapangan Tembak 'Sanita Satyawada' di Komplek Polresta Magelang, Rabu (8/11/2023).

Kapolresta Magelang, Kombes Pol Ruruh Wicaksono, menyampaikan bahwa Lapangan Tembak Sanita Satyawada Polresta Magelang ini dilengkapi dengan fasilitas unggul antara lain, pantri, gudang, kamar mandi/toilet dengan air hangat dan yang lainnya.

 

"Paling utama adalah standar keamanannya yang kami utamakan," ungkap, Kombes Pol. Ruruh Wicaksono usai meresmikan Lapangan Tembak Sanita Satyawada.

 

Ruruh Wicaksono menyampaikan bahwa fasilitas lapangan tembak tersebut tidak hanya untuk anggota Polri dan TNI.

 

“Fasilitas ini nantinya bisa juga digunakan dan dimanfaatkan oleh kelompok tembak (Club Menembak) ataupun Forkompimda,” ujarnya.

 

Dia menyebutkan luas lapangan tembak Sanita Satyawada Polresta Magelang ini kurang lebih mencapai 1 hektare dengan fasilitas yang memadai sesuai SOP keamanan dan telah dikonsultasikan dengan Perbakin (Persatuan Berburu dan menembak Seluruh Indonesia).

 

“Tadi panitia menyebutkan nilai anggaran pembangunannya mencapai Rp 1,7 miliar dari berbagai donasi. Semua jajaran Polresta Magelang harus memiliki keterampilan menembak,” tegas Ruruh.

 

Sementara Bupati Magelang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto mengucapkan selamat atas diresmikannya Lapangan Tembak Sanita Satyawada Polresta Magelang ini. 

 

"Kami berharap, dengan adanya fasilitas lapangan tembak ini bisa lebih meningkatkan kemampuan dan keahlian anggota POLRI, utamanya keahlian menembak, demi menjalankan peran dan fungsi POLRI untuk mengayomi dan melindungi masyarakat dalam menjaga kondusifitas wilayah," katanya.

 

Menurut Adi, selaras dengan peningkatan kemampuan menembak, tentu mentalitas dan nilai-nilai psikis juga menjadi salah satu kunci bagi anggota POLRI dalam menjalankan tugasnya.

 

"Selain itu, adanya lapangan tembak ini, juga bisa sebagai sarana fasilitas olahraga menembak, baik untuk anggota POLRI maupun Perbakin untuk menumbuhkan semangat olahraga menembak, sekaligus sebagai ajang berlatih konsentrasi dan kemahiran akurasi, sehingga pada akhirnya bisa menggapai prestasi yang membanggakan di masa akan datang," tandas Adi Waryanto. (kmgl/az)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply