Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Tawuran Antar Pelajar Bersajam di Muntilan Berhasil Digagalkan Warga

KabarMagelang.com__Diduga akan melakukan tawuran, puluhan pelajar dari salah satu SMK Borobudur menggeruduk SMK di Muntilan, Selasa (14/11/2023) siang. 

Puluhan pelajar tersebut beberapa diantaranya menggunakan sajam. Beruntung warga di lokasi sigap sehingga berhasil menghalau dan mengamankan seorang pelajar. 

Kapolsek Muntilan AKP. Abdul Muthohir membenarkan kejadian tersebut. 

"Satu orang pelajar berinisial AH (17) kita amankan sementara di Polsek Muntilan, " ungkapnya. 

Keterangan yang didapat dari AH, awalnya dia diajak oleh beberapa temanya berkumpul di terminal Borobudur. Kemudian mereka menuju ke salah satu SMK di Muntilan. 

"Sesampai di depan SMK Muntilan beberapa dari mereka mengeluarkan sajam berupa pedang dan stik golf. Mengetahui hal tersebut warga setempat langsung menghalau dan mengamankan AH. Sementara yang lainya berhasil melarikan diri, " Kata Muthohir. 

Kapolsek masih mendalami kasus tersebut dan akan memanggil pelajar yang kabur, melalui pihak sekolah yang bersangkutan pasalnya identitas mereka sudah diketahui. 

"Kita akan memanggil mereka melalui pihak sekolah, bersama orang tuanya dan kepala desanya. Mereka juga kita minta untuk menyerahkan sajam yang mereka bawa untuk kita amankan, " ujarnya. 

"Selanjutnya kita akan melakukan pembinaan, agar tidak mengulangi lagi, " tambahnya. 

Kapolsek mengapresiasi kepada warga yang sudah ikut menjaga lingkungan sekolah sehingga berhasil mencegah aksi tawuran antar pelajar. 

"Sebelumnya kita sudah berkoordinasi dengan warga agar ikut melakukan pencegahan jika akan terjadi tawuran, " pungkas Muthohir. 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply