Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » » 20 Stand PTN dan PTS Ikuti Magelang Education Expo (MEE)

KABARMAGELANG.COM---Sebanyak 20 stand Perguruan Tinggi Negri (PTN) dan PTS mengikuti Magelang Education Expo (MEE) yang di gelar di Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang, Minggu (14/12). Beberapa PTN yang ikut antara lain Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Diponegoro, Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Unsoed, Universitas Negeri Semarang (Unnes), Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), UII, Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Yogyakarta, Untidar,dan UM Magelang sebagai tuan rumah.
Barkah Susanto, M.Sc, ketua Penerimaan Mahasiswa Baru UM Magelang mengatakan, pihak UM Magelang menfasilitasi pihak luar yang akan bekerjasama dalam  cakupan Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Kegiatan nirlaba  kali ini merupakan cakupan Tri Dharma PT di bidang pengabdian pada masyarakat, yakni untuk memberikan edukasi kepada calon lulusan siswa SMA  tentang dunia pendidikan  tinggi yang akan mereka masuki,” jelasnya.
Kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan dunia pendidikan di kalangan siswa SMA klas XII ini diadakan kerjasama dengan Mitra Cendekia Muda (MCM) Magelang. Acara berlangsung di kampus 2 UM Magelang, Mertoyudan.
Berbagai acara di gelar antara lain seminar dan talkshow. Untuk seminar diisi Rabanni Alfan, seorang motivator yang juga penulis buku “Membasmi the Jacket Syndromme” .Sedangkan talkshow mendatangkn 4 nara sumber yang berasal dari akademisi, pemerintah, swasta serta wira usaha.
Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan UM Magelang, Drs. Mujahiddun, M.Pd yang membuka acara tersebut menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang melibatkan ratusan siswa- siswi dari 20 SMA dan SMK se-Magelang. Ia berharap acara tersebut dapat membuka wawasan dan pengetahuan bagi peserta tentang perguruan tinggi yang akan dipilih usai melanjutkan sekolah.
Nia Kurniawati, salah satu peserta MEE dari SMAN 1 Muntilan menyatakan puas dengan acaraini, karena  dapat memberikan pencerahan tentang pilihan studinya nanti. (watie)
Ket Gambar:
Magelang Education Expo (MEE) di UM Magelang, diikuti 2 stand PTN dan PTS di Indonesia.

About watik

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply