» » » Untidar Berikan Beasiswa Bidik Misi Pada 100 Mahasiswa Baru


KABARMAGELANG.COM---UnTidar Magelang memberikan beasiswa program bidik misi kepada 100 mahasiswa baru angkatan tahun 2014/2015. Pemberian beasiswa secara simbolis diserahkan oleh Rektor UnTidar Prof Cahyo Yusuf di auditoritum kampus setempat, Sabtu (27/12). Kegiatan ini dihadiri oleh para orang tua penerima beasiswa bidik misi. 

Kepada wartawan Rektor mengatakan, saat kampus ini masih berstatus swasta, program bidik misi pernah dilakukan dan hanya mampu menjaring 1 atau 2 mahasiswa. Namun setelah berubah status menjadi negri, Untidar diberi kepercayaan oleh Dikti untuk memberikan beasiswa bidik misi kepada 100 mahasiswa. "Untuk besaran dana saya tidak hafal," katanya.

Ke 100 mahasiswa penerima beasiswa berasal dari semua fakultas yang ada. Mereka yang menerima beasiswa program ini berasal dari keluarga dengan ekonomi kurang beruntung namun kemampuan intelektualnya tinggi. "Kita survey dulu setiap mahasiswa penerima beasiswa bidik misi. Jadi benar-benar mahasiswa pandai namun kurang beruntung dalam hal ekonomi," katanya.

Dikatakan pula, para  penerima beasiswa bidik misi untuk bisa memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya. "Tugas mahasiswa penerima bidik misi hanya belajar dan belajar. Tidak perlu memikirkan masalah lain dalam hal ini biaya kuliah karena sudah ditanggung," katanya.

Rektor menuntut mahasiswa penerima beasiswa untuk memperoleh IP minimal 3,5. "Syukur-syukur bisa memperoleh 4. Apabila kurang dari IP yang ditentukan, maka kampus akan mengevaluasi lagi apakah mahasiswa itu masih layak menerima beasiswa atau tidak. Kita secara berkala akan melakukan evaluasi tersebut," tandasnya.

Karenanya, kepada mahasiswa rektor minta untuk bisa mengoptimalkan semua fasilitas yang diberikan termasuk fasilitas sarana dan prasarana yang ada di kampus. Seperti E-Book yang sekarang ini mudah di akses. "Di kampus Untidar sarana dan prasarana sudah semakin lengkap, jadi optimalkan sarana yang ada," ujarnya.
Ia juga menekankan kepada orang tua untuk bisa bekerjasama dengan turut mendorong putra-putrinya untuk bisa berprestasi. "Kita berharpa dengan pemberian beasiswa bidik misi ini maka bisa membangkitkan semangat kepada mahasiswa untuk terus meningkatkan prestasi dan orang tua untuk terus mendorong putra-putrinya menjadi lebih maju.  Disisi lain rektor berharap para mahasiswa penerima besiswa bisa menjadi contoh bagi mahasiswa lain dalam hal prestasi. (watie)
 Ket Gambar :
Rektor Untidar Prof Cahyo Yusuf secara simbolis memberikan beasiswa bidik misi kepada mahasiswa baru angkatan tahun 2014/2015 di auditorium setempat, Sabtu (27/12). (foto: ch kurniawati)

ket gambar :
Mahasiswa baru Untidar  angkatan 2014/2015 penerima beasiswa bidik misi  bersama orang tua masing-masing sedang berdialog dengan jajaran rektorat Untidar Magelang, Sabtu (27/12). (foto: ch kurniawati) 

About watik

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply