» » DPC PDI-P Mulai Buka Pendaftaran Balon Walikota dan Wakil Walikota Magelang


KABARMAGELANG.COM---DPC PDI Perjuangan Kota Magelang sejak Senin (19/1) mulai membuka pendaftaran bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Wali Kota Magelang. Masa pendaftaran berlangsung selama satu minggu dan bersifat terbuka untuk siapa saja.

Tempat pendaftaran di kantor DPC PDI-P Kota Magelang di jalan Suprapto no 3 Magersari Kota Magelang. Baru sehari dibuka, mantan anggota DPRD Kota Magelang Drs Edy Sutrisno langsung mengambil formulir pendaftaran. Edi menyuruh orang kepercayaannya Yanto Nugroho untuk mendaftar. Pemilik RS Lestari Raharja ini menjadi orang pertama yang mendaftar. 

Yanto diterima langsung oleh Ketua Panitia Penjaringan, Suharyanta dengan didampingi dua stafnya. Suharyanta kemudian minta Yanto untuk mengisi buku pendaftaran dan menyerahkan formulir pendaftaran yang harus diisi serta dikembalikan maksimal pada 24 Januari pukul 21.00 WIB.

Edy Sutrisno bukan orang asing di Kota Magelang. Selain sebagai pengusaha sekaligus ketua Apindo, pria ini juga dikenal sebagai politisi. Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Magelang.

Menurut Suharyanto, DPC PDI-P membuka kesempatan bagi siapa saja yang akan mendaftar sebagai Walikota maupun wakil walikota.  Waktu pendaftaran,terbagi dalam dua tahap, tahap pertama dan kedua. Tahap pertama pada Senin-Sabtu (19-24 Januari), sedangkan tahap kedua hingga 2 Februari.

Dilaksanakan dua tahap apabila dalam tahap pertama jumlah pendaftar belum memenuhi kuota minimal empat bakal calon. "Kita buka dua tahap agar memenuhi kuota yang di tetapkan," kata sekretaris DPC PDI-P tersebut.
Ketua DPC PDIP Kota Magelang, Endi Darmawan mengemukakan, pendaftaran  merupakan keputusan Rakerda DPD PDIP Jateng. Ada 28 poin kriteria bakal calon.Beberapa diantaranya pendidikan minimal S1, usia minimal 30 tahun, tidak pernah dijatuhi pidana penjara dengan ancaman hukuman lima tahun, tidak pailit, dan lainnya.

Dalam hal ini, DPC PDI-P hanya memfasilitasi dan membuka pendaftaran. Sedangkan untuk seleksi dan tahap selanjutnya akan dilaksanakan oleh  DPP PDI. (watie)


About watik

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply