» » » Chrisnamurti Adiningrum Kepala Unit PT TWCB Yang Baru


KABARMAGELANG.COM---Kepala Unit PT Taman Wisata Candi Borobudur saat ini dijabat oleh Chrisnamurti Adiningrum menggantikan posisi Bambang Irianto yang kini menjabat sebagai kepala Unit Teater Pentas  PT TWCBPRB di Prambanan. Sebelumnya, Chrisnamurti menduduki posisi yang kini ditempati Bambang.


Serah terima jabatan berlangsung di Awadana Hall Manohara Hotel, Rabu (21/1). Acara ini dihadiri Dirut PT TWCBPRB, Lailly Prihatiningtyas, jajaran direksi, muspida, muspika , pelaku wisata dan para seniman sekitar candi Borobudur.

Dalam sambutannya, Chrisnamurti mengaku masih sering shock dengan jabatan barunya. "Saya sudah dua hari ini berkantor di PT TWCB, dan saya masih sering shock dengan jabatan baru saya. Kalau di tempat saya dulu hanya memiliki karyawan 70 orang, kini di tempat yang baru saya memiliki karyawan hampir 700 orang. Karenanya, saya mohon dukungan dan doa semua pihak agar bisa mengemban amanah ini dengan baik," katanya.

Sedangkan Bambang Irianto dalam kesempatan itu meminta maaf pada semua pihak jika selama menjabat sebagai Kepala Unit PT TWCB banyak melakukan kesalahan dan banyak kekurangan. 

Dirut PT TWCBPRB, Layli Prihatiningtyas mengatakan, selama 30 bulan bertugas di TWCB, Bambang Irianto banyak memberikan kontribusi bagi perusahaan."Pak Bambang seorang kolaborator yang handal, yang dapat menjembatani antara PT TWCB dengan lingkungan sekitar," katanya.

Lailly juga menyatakan keyakinannnya kalau pimpinan yang baru akan mampu dan memiliki komitmen untuk memajukan usaha di unit TWCB. Dikemukakan, kalau Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) merupakan unit paling besar di lingkungan PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko (TWCBPRB). "Karenanya  memiliki tantangan lebih dibandingkan usaha lain dilingkungan BUMN ini," ungkapnya.

PT TWCB mampu memberikan peranan strategis sebagai motor penggerak perekonomian bagi masyarakat di sekitarnya. "Karenanya yang diperlukan adalah pembenahan dan perbaikan yang berkelanjutan di jajaran manajemen pengelolanya. Termasuk menjaring dukungan dengan membangun komunikasi dua arah dengan berbagai komunitas dan pemangku kepentingan di kawasan sekitar," katanya.

Karena tak bisa berdiri sendiri, maka harus dapat berkolaborasi dan bekerja sama dengan banyak pihak. Antara lain, pemkab, pemerintah desa, dan pelaku usaha pariwisata. (watie)

ket gambar:
Kepala Unit PT Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) yang baru Chrisnamurti Adiningsih bersama Bambang Irianto yang semula menjabat sebagai kepala unit PT TWCB. Keduanya hanya bertukar posisi, Bambang kini menjadi kepala unit Teater dan pentas di Candi Prambanan. (foto: ch kurniawati)

About watik

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply