» » » Mantan Presiden SBY dan Bu Ani Menikmati Kupat Tahu Pojok Magelang

KABARMAGELANG.COM---Sebelum bertemu dengan para pengurus  Partai Demokrat se Jateng dan DIY di Hotel Atria, mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Ani dan  putranya Eddie Baskoro Yudhoyono menyempatkan menyantap makanan khas Magelang, Kupat Tahu di warung Tahu Pojok yang berada di Jalan Tentara Pelajar Kota Magelang, Rabu (11/2). SBY dan rombongannya datang pukul 16.40 WIB menumpang mobil  Lexus AD 8 K. Kedatangan SBY disambut hujan cukup deras sehingga cukup merepotkan para ajudan dan petugas Polres Magelang Kota.


Usai menyantap kupat tahu, SBY mengaku sangat menyukai makanan tradisional Magelang ini. "Saya dari Jakarta langsung datang kesini ingin makan kupat tahu. Rasanya dari dulu tidak berubah. Tetap enak," kata SBY yang mengenakan batik lengan panjang warna biru.

SBY juga mengaku setiap kali datang ke Magelang seperti ke Akademi Militer (Akmil) pasti memesan kupat tahu 'Pojok'. "Kalau tidak kesini saya pasti pesan dan kupat tahunya di bawa kesana (Akmil)," ujarnya.

Disini, SBY justru mau menjawab saat ditanya tentang kegemarannya tentang batu mulia yang saat ini lagi ngetren, Akik. Namun ketika ditanya tentang konsolidasi dengan para pengurus DPC Partai Demokrat, dia enggan menjawab dan memilih langsung masuk ke mobilnya.

Menyinggung batu akik, SBY mengaku tidak banyak mengoleksinya namun ia memang menyukai."Tidak banyak koleksi saya," katanya saat ditanya wartawan.

Ia hanya mengatakan, yang penting batu mulia ini merupakan produksi dalam negri. Dengan adanya tren batu mulia saat ini, sangat membantu perajin dalam negri meningkatkan kesejahteraan. Produksi batu mulai dalam negri tidak kalah dengan produksi negara lain, dan bisa diterima oleh pasar. "Saya yakin saatnya nanti produksi dalamnegri khususnya batu mulia akan banyak diminati oleh orang dari negara lain," katanya sambil berlalu.

      Dalam konsolidasi DPC Partai demokrat se Jateng dan DIY nanti, juga dihadiri sejumlah pengurus partai antara lain Syarifudin Hasan (Ketua Harian Partai Demokrat), Roy Suryo, Agus Hermanto, wakil ketua DPRRI, ketua DPD Partai Demokrat Jateng, Sukawi Sutarip dan Ketua DPD Partai Demokrat DIY Sukedi.  (tie)
ket gambar:
Mantan Presiden SBY dan ibu Ani hadir ke Magelang menyempatkan makan Kupat Tahu Pojok Magelang , yang merupakan kegemaran sejak SBY menjadi taruna Akmil, Rabu (11/2) sore. Kupat tahu merupakan makanan tradisional khas Magelang. 








About watik

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

Leave a Reply