» » Misi Kapolres Bersama Vespa Tuanya





KABARMAGELANG.COM_Keselamatan berlalu lintas menuju Indonesia tertib, inilah pesan moral dari anggota Komunitas Vespa Magelang (KVM) yang dimotori langsung Kapolres Magelang, AKBP Rifki akhir-akhir ini. Dalam setiap Kampanye Safety Ridding Tour yang di lakukan setiap bulan sekali ini bertujuan  mengajak masyarakat umum, supaya tertib berlalu lintas demi menjaga keselamatan bersama khususnya para pengguna jalan raya.

Kapolres Magelang, AKBP Rifki saat di Mapolres mengatakan, dengan kampanye simpatik yang dilakukan KVM ini, bertujuan mengajak masyarakat menuju Indonesia tertib berlalu lintas, menjaga keselamatan menjadi nomor satu dalam nafas kehidupan sehari-hari.

"Kami tidak hanya sekedar melakukan touring, tetapi membawa misi yakni memberi contoh kepada  masyarakat untuk senantiasa tertib berlalu lintas,"Tuturnya.

            Sedikitnya sudah 150 orang anggota pecinta vespa yang tergabung dalam KVM, mereka dari masyarakat umum dan anggota Polres Magelang. "Ya, kita menjalankan hobi naik vespa ini, sekaligus melakukan sosialisasi tertib lalu lintas di jalan,"Aku Rifki yang hobi vespa sejak masih SMA ini.



            Touring KVM  dengan start dari Mapolres ini, biasanya dilakukan bersama anggota keluarga menuju daerah-daerah wisata, di sepanjang perjalanan KVM senantiasa  menyebarkan stiker kepada masyarakat atau pengguna jalan raya yang berisi “Menuju Indonesia Tertib Bersatu Keselamatan No1” untuk keselamatan bersama.”Sebulan sekali kami touring sambil mengkampanyekan tertib lalu lintas ini,”Kata Rifki

            Sudah beberapa daerah yang sudah dikunjungi oleh KPM, serperti kawasan wisata alam di Kecamatan Dukun, Magelang, dataran tinggi Dieng Wonosobo, Pantai Depok, Parangtritis Bantul. "Bulan depan, kami akan menjajal rute Gunungkidul tujuan Pantai Indrayanti, yang hobi vespa silahkan ikut. " Ajak orang nomor 1 di Resort Magelang ini.

"Dengan komunitas vespa ini, saya bisa berkomunikasi tanpa jarak dengan anggota polisi maupun  masyarakat, membuat hubungan antar personal tidak dibatasi pangkat," Tambah Rifki.
.
            Kasat Lantas Polres Magelang, AKP Choirul Anwar mengatakan,  pengenalan tentang keselamatan berlalu lintas di jalan raya kepada para pengendara, dinilai sangat tepat, khususnya yang sering melakukan  perjalanan jarak jauh.

“Menomorsatukan tertib berlalu lintas saat melintas di jalan. Dengan mentaati aturan lalu lintas, tentu akan  mengurangi angka kecelakaan dan menanggulangi kejahatan seperti premanisme serta pembegalan di jalan raya  ”Pungkas Choirul yang memiliki dua vespa Super merah keluaran 72 ini.(Zis)

           













About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply