» » Jembatan Darurat Yang Menelan Korban Segera Dibangun





KABARMAGELANG.COM_Pemerintah Kabupaten Magelang akan segera  membangun jembatan darurat di Kali Biru, Dusun Mbujet, Desa Jambewangi, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. Jembatan ini ambrol di terjang banjir pada Jumat petang (3/4), dan mengakibatkan sepasang suami-istri Suradi (45) dan Ngatinem (35) terperosok ke sungai bersama sepeda motor yang di kendarainya.

 Korban Suradi selamat setelah tersangkut di badan jembatan, sementara Ngatinem sang istri hanyut dan ditemukan tewas sekitar 1 kliometer dari jembatan.

Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP menjelaskan, jembatan darurat ini untuk menggantikan jembatan lama yang ambrol diterjang banjir dari lereng Gunung Merbabu, jembatan baru  ini sifatnya  sementara untuk menggantikan fungsi jembatan yang putus. “Yang terpenting lalu lintas masyarakat bisa kembali lancar,”Kata Zaenal.

Masyarakat sebenarnya masih bisa menggunakan jembatan lain namun harus memutar beberapa kilo meter. "Kami sudah terima laporannya dan tengah melakukan kajian. Rencananya akan kami bangun jembatan darurat dahulu ," Imbuh Zaenal.

Sementara Kepala DPU dan ESDM Ir Sutarno menambahkan bahwa pembangunan jembatan darurat ini masih menunggu hasil koordinasi dengan BPBD Kabupaten Magelang.

"Semua ada prosedurnya, seperti jembatan ambrol kemarin termasuk bencana atau tidak maka kita butuh rekomendasi dari BPBD. Baru kami akan mengajukannya ke Bupati," Terang Sutarno.

Senada dengan Plt Sekda Agung Trijaya, yang membenarkan rencana pembangunan jembatan darurat tersebut. “Pemerintah akan tetap membangun jembatan permanen nantinya, tentu disesuaikan dulu dengan ketersediaan anggaran”Tegasnya.(Zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply