» » Pohon Pisang Unik Muncul di Jalan Raya




KABARMAGELANG.COM_Pemandangan kurang lazim terlihat di ruas jalan Salaman-Borobudur, tepatnya di  Desa Salaman 100 meter timur  Pos Lalulintas Salaman  dari arah Boroburur. Dua buah pohon pisang dengan jarak 200 meteran tertanam pada ruas jalan yang mengalami kerusakan.

Kedua pohon pisang ditanam di ruas jalan raya ini tergolong unik  dibawah pohon pisang itu terdapat kerangka seperti manusia yang dibuat dari kayu sedang atas kerangka manusia memakai  kaos serta  dipasangi helm. Jika dilihat dari jauh, pemandangan itu seperti manusia memakai kaos tengah berdiri dibawah pohon pisang dan mengenakan helm.
  
Menurut Prasetyo warga sekitar, kerangka manusia dan pohon pisang itu sengaja ditanam oleh warga sekitar. karena kesal dengan kondisi ruas jalan yang mengalami rusak namun tak kunjung mendapat perhatian. “Ini sebagai bentuk protes atas rusaknya jalan yang tak kunjung diperbaiki,” ujarnya.

Rusaknya jalan lanjut Prasetyo, sudah terjadi sejak sepekan lebih, di beberapa ruas jalan muncul lubang dengan ukuran sekitar 10 cm lebih. Seperti  di depan gedung SMPN 1 Salaman dan SMP 1953, serta sepanjang  Jalan Pangeran Diponegoro itu.

“Jika malam hari, sering kali terdengar suara kendaraan terperosok  ke lubang jalan yang rusak,”Tambah Prasetyo.

Sementara Priyono salah satu pengemudi kendaraan bermotor mengaku harus ekstra hat-hati ketika melintas di jalan Pangeran Dipenegoro ini. Selain banyak lubang dan rusak, jika malam hari penerangan. “Pengendara harus waspada, jalan ini sekaramng menjadi  rawan kecelakaan,” Keluhnya.

Mengetahui hal ini Staf Seksi Jalan Balai Pelaksana Teknis (BPT) Bina Marga Wilayah Magelang Dinas Bina Marga Provinsi Jateng Adi menyatakan, proyek perbaikan jalur Salaman sudah diprogramkan oleh pemerintah. Sesuai rencana, jalur Salaman juga akan dilebarkan.

“Dari Bunderan Salaman ke arah Borobudur sepanjang 4 km ditangani paket peningkatan dari Propinsi rencana akan dilebarkan menjadi 7 meter,” Jelas Adi.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply