» » TNI Bedah Rumah Warga Miskin




KABARMAGELANG.COM_Koramil 11 Mertoyudan melaksanakan karya bakti rehap rumah tak layak huni (RTLH). Bedah rumah ini melibatkan seluruh anggota Koramil, perangkat desa serta  warga setempat  di rumah milik Sudaroji (27) warga RT 3 RW 1 Dusun Brengosan, Desa Donorojo, Kecamatan Mertoyudan. Bedah rumah ini tak hanya diikuti sekitar 20 0rang.

Kades Donorojo Sukur Mardi Kiswoyo mengatakan Sudaroji merupakan salah satu warganya yang kurang beruntung. Mereka tidak  mempunyai pekerjaan tetep dan hanya bekerja sebagai pekerja serabutan. “Seluruh bangunannya hanya menggunakan  kayu dan bambu berukuran 5 x 7 meter,”Jelasnya.

Danramil 11 Mertoyudan Kapten Inf Suparna menmbahkan, keterlibatan TNI dalam bedah rumah semata mata merupakan kegiatan sosial demi mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat. “RTLH ini akan dibangun permanen, sehingga layak untuk ditempati,”Terangnya.
           
"Bedah rumah di wilayah Mertoyudan sering kali dilakukan dengan menggunakan anggaran bantuan swadaya dari masyarakat,’’Tambah Supama.

Keterlibatan TNI ini membuat warga dan tokoh masyarakat Donorojo antusias dan  diharapkan bisa memotivasi masyarakat untuk hidup bergotong royong, bersatu padu tanpa memandang perbedaan sosial dan ekonomi.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply