» » Ujian Nasional CBT Di Magelang Lancar




KABARMAGELANG.COM_Sejumlah siswa SMK Muhamadyah I Muntilan mengikuti Ujian Nasional berbasis computer based test (CBT) berlangsung lancar meskipun sangat tergantung terhadap jaringan listrik. Salah satu pengawas Ujian menegaskan telah mempersiapkan beberapa hari sebelumnya.

Di SMK Muhamadyah I Muntilan sedikitnya menyiapkan 271 computer dan beberapa laptop untuk cadangan dan genset, serta   seminggu sebelumnya telah berkoordinasi dengan pihak PLN setempat. “Kurang lebih satu minggu sebelumnya kita berkoodinasi dengan pihak PLN Unit Muntilan, agar saat pelaksanaan Ujian ini tidak terjadi gangguan jaringan,”Kata Kepala SMK Edy Hariyanta.(13/4)

Agus Saputro Spd. salah satu pengawas Ujian menambahkan, meskipun baru pertama kali di terapkan Ujian berbasis Computer Based Test (CBT) sepertinya bisa berjalan lancar. “Anak anak sepertinya tidak menemukan kesulitan,”Jelasnya.

“Mulai dari meloading semua bisa bejalan tanpa masalah, bahkan sebelum waktu habis dari dua jam waktu yang di berikan peserta  sudah ada yang melogout,”Tambah Agus.

Sementara salah satu peserta ujian Dianing Fahri, mengaku senang meskipun sempat was-was dengan ujian berbasis CBT ini.”Lebih mudah dan cepat serta efisin,”Akunya.

“Sebelumnya merasa was-was juga  karena pada saat  simulasi kemarin (sebelum ujian) kelihatan sangat sulit, ternyata berbeda, soal-soalnya lebih mudah.”Tambahnya

Pelaksanaan Ujian di SMK Muhamadyah diikuti  271 peserta namun karena ada 1 peserta yang tidak bisa mengikuti karena sakit sehingga tinggal 270 peserta yang di bagi di 5 ruang serta 3 sesi. Sesi pertama pukul 07.30 – 09.30 WIB, kemudian sesi kedua dimulai pukul 10.30-12.30 WIB, serta sesi ketiga pada pukul 14.00-16.00 WIB.

Sekretaris Disdikpora Kabupaten Magelang Mushowir saat dihubungi menjelaskan , dari pemantauan di sejumlah SMK rata-rata berjalan sesuai dengan harapan,”Dari tiga SMK yang telah kami pantau semua berjalan lancar,”Jelasnya.

“Semoga hari berikutnya juga tidak akan terjadi masalah, baik jaringan listrik, server, maupun soal ujian itu sendiri,”Harap Mushowir.

Diketahui 8 SMK se Kabupaten Magelang yang berjumlah 3500 peserta mengikuti Ujian Nasional berbasis Computer Based Test (CBT) dan  berlangsung selama 4 hari  (13-16 April 2015).(zis)






About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply