» » Bupati Pantau UN SMP/MTs





KABARMAGELANG.COM_Bupati didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), drs H Eko Triyono, pimpinan DPRD serta perwakilan dari kejaksaan negeri dan kepolisian pantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs (4/5). Pada hari pertama UN  bupati bersama rombongan memantau UN di SMP Negeri 1 Tempuran dan MTs Sudirman  Kecamatan Tempuran.

Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, mengatakan   pelaksanaan UN berjalan aman dan lancar. “Secara umum, pelaksanaan UN hari pertama ini aman dan lancar. Distribusi dan kemanan soal juga tidak ada masalah. Semoga samapi berakhirnya nanti, berlangsung dengan baik,” kata Bupati saat memantau UN  SMP Negeri 1 Tempuran.

Sementara Plt Kepala Disdikpora Kabupaten Magelang, drs H Eko Triyono didampingi Sekretaris Panitia UN, Haryono Mpd menyebutkan, UN tingkat SMP/MTs tahun ini  diikuti 16.372 peserta. Mereka terdiri dari 8.143 siswa SMP Negeri reguler dan satu atap, 302 siswa SMP Terbuka, 3.520 siswa SMP swasta, 2 SMP LB dan 1.204 siswa MTs Negeri. “Selain itu, juga ada dari MTs swasta sebanyak 3.201 siswa,” jelasnya. 

Diketahui dari 212 SMP/MTs di Magelang, hanya 181 sekolah yang bisa menggelar UN mandiri. 31 sekolah terpaksa bergabung atau menginduk ke SMP lain. "Kondisi ini disebabkan jumah peserta UN kurang dari 20 peserta, dan serta  belum terakreditasi karena merupakan sekolah baru," tandasnya.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply