» » Puluhan Masa Gelar Unjuk Rasa Tolak Faham Komunis



MUNTILAN, KABARMAGELANG.com__Puluhan massa perwakilan mahasiswa, pemuda, buruh, pedagang dan beberapa ormas Magelang, menggelar aksi damai. Aksi dengan tema “Kebangktan Hati Nurani” digelar di depan Kantor Kecamatan Muntilan, dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Rabu (20/5). Untuk antisiapsi gangguan Ribuan personil keamanan disiagakan di beberapa titik vital.

Koordinator aksi, Anang Imammudin mengatakan, sebenarnya ratusan warga yang ingin bergabung dalam aksi ini. Namun demi menjaga kantibmas dan kondusifitas, pihaknya meminta kepada koordinator-koordinator kelompok untuk mengirimkan perwakilannya saja. “Yang penting, tuntutan kami didengar oleh para pemegang kekuasaan terutama Jokowi-Jk,” katanya.

Lima hal yang kami tuntut ke pada para penguasa, pemerintahan Jokowi-JK untuk mengedepankan ‘hati nurani’ setiap membuat kebijakan. Kebijakan yang menyangkut hajad hidup orang banyak, jangan sampai dikuasai pihak asing. Segera turunkan harga BBM, stabilkan harga-harga kebutuhan pokok serta melindungi segala kekayaan bangsa.

Sementara Ustat Joko Sahid, dari FPI Magelang, dalam orasinya menolak segala bentuk dan upaya menghidupkan paham komunis dan paham-paham lain yang bertentangan dengan Ideologi Pancasila. 

“Kami minta aparat penegak hukum untuk bertindak tegas membasmi paham-paham yang bertentangan dengan Ideologi Pancasila, terutama paham komunisme,” tegasnya.

Terpisah Kapolres Magelang, AKBP Rifky mengatakan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan  sebanyak 1100 personel di terjunkan. Yakni  800 dari Polres Magelang, dua pleton dari Kodim 0705 Magelang, Brimob 1 kompi, Polda 1 pleton ditambah masing-masing satu pleton bantuan Polres Magelang Kota, dan Polres Purworejo serta Polres Temanggung.

“Kami tidak main-main soal keamanan. Pengerahan anggota dalam jumlah besar, untuk menunjukkan kesiapsiagaan kami. Siapa pun yang mengganggu kondusifitas dan keamanan akan kami tindak tegas,” tegas Kapolres.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

Leave a Reply