» » Desa Ketep Masuk 6 Besar Lomba Desa Se Jateng


SAWANGAN, KABARMAGELANG.com__Desa Ketep Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang masuk nominasi 6 besar desa terbaik dari 7809 Desa/Kelurahan  dalam penilaian lomba desa se Jawa Tengah (8/6).

Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP menuturkan, lomba desa hendaknya jangan hanya dipandang sebagai ajang untuk mendapatkan kejuaraan. Namun ajang ini merupakan kesempatan untuk mendapatkan pembinaan, dan inilah yang justru paling penting dan utama, karena untuk jangka panjang ke depan hal ini akan bermanfaat dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat di wilayah masing-masing” katanya, saat menerima tim penilai dari Prop Jateng.

“ Lomba Desa semata-mata bukan untuk mengejar target juara, melainkan evaluasi terwujudnya kemandirian desa sesuai dengan indikator pembangunan, diantaranya : aspek pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat dalam pembangunan pemerintahan, serta kelembagaan kemasyarakatan. Lomba desa merupakan salah satu indikator untuk mengukur keberhasilan aparatur.”tambah Zaenal.

Bupati mengungakapkan , sebelumnya  Pemerintah Kabupaten Magelang melalui Desa Mungkid pada  Tahun 2007 pernah memperoleh Juara I Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Tengah, dan diundang di Istana Negara pada peringatan Upacara 17 Agustus. 

”Semoga melalui desa Ketep  ini prestasi itu kembali kita raih sehingga dapat mewakili Jawa Tengah diajang tingkat Nasional pada bulan Juni ini “ harapnya.

Sementara Nurdiana Setyaningrum S.Sos, Ketua Tim Penilai dari Propinsi Jawa Tengah mengatakan Desa ketep merupakan  6 desa terbaik dari 7809 desa/kelurahan  yang dinilai untuk mewakili Jateng di ajang Lomba Desa tingkat Nasional pada Juni nanti.

 “Keenam desa se Jawa Tengah yang masuk nominasi adalah Desa yang berasal dari Kabupaten Karang Anyar,Purbalingga, Sragen, Demak,Semarang dan Kabupaten Magelang.”jelasnya.

“Dengan lomba desa ini diharapkan dapat mendorong usaha pembangunan yang dilakukan masyarakat di desa, serta sebagai tolok ukur keberhasilan pembagunan dalam kurun waktu 2 tahun di tingkat desa, “tandas Nurdiana.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply