» » Detik Detik Waisak Pelepasan Lampion


BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Detik-detik Waisak 2559 BE/2015 diselenggarakan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) di pelataran Candi Borobudur, Rabu dini (3/6). Sebelumnya para bhiksu dan ribuan umat Buddha ini melakukan meditasi yang dipimpin oleh Bhikku Wong Sn Labiko Mahatera.

Bhikku Wong Sin Labiko Mahatera mejelasakan, umat Budha harus melaksanakan Dhamma dengan baik, tidak melaksanakan dengan buruk. “Ia yang senantiasa melaksanakan Dhamma, akan berbahagia di dunia ini dan di dunia lain.”terangnya.

“Kita harus malu apabila melakukan kejahatan dan jangan  meremehkan kejahatan sekecil apapun. Sang Buddha telah bersabda apabila seseorang berbuat jahat hendaknya dia tidak mengulangi perbuatan itu.”tegas Labiko.

           Begitu sebaliknya lanjutnya,  apabila kita berbuat baik walaupun sekecil apapun kita akan merasakan kebahagiaan yang hakiki. "Apabila seseorang berbuat baik hendaknya dia mengulangi perbuatan itu dan bersuka ria dengan perbuatan itu," katanya.

          Detik detik Waisak diakhiri dengan melakukan pradaksina dan seluruh rangkaian peringatan Waisak 2559 BE/2015 ditutup dengan pelepasan ratusan lampion.(zis)




.

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply