» » Puluhan Warga Lereng Menoreh Terserang Malaria Dua Meninggal



 
            SALAMAN, KABARMAGELANG.com
__Warga Lereng Perbukitan Menoreh terserang penyakit malaria. Penyakit mematikan yang berasal dari nyamuk tersebut mengakibatkan dua orang meninggal.  Puluhan penderita lainya yang tersebar di dua Desa belum sepenuhnya sembuh dan masih dirawat di rumah.

             Dari data yang di peroleh, warga yang masih terjangkit malaria 52 orang, 27 orang warga Dusun Kebonmentok, Desa Paripurna  dan 10 orang warga Dusun Komboran Desa Ngargeretno. Sedang dua orang meninggal dunia rentan waktu Maret-April silam akibat penyakit ini adalah Marinem (70) dan Mustakimah (22), keduanya warga Dusun Kebonmentok Desa Paripurno, Kecamatan Salaman Magelang.

             Kepala Dusun Kebonmentok Kusriyanto (35)  mengatakan, penyakit malaria ini muncul sejak bulan Maret lalu dan ketahuan positif malaria sejak awal April ketika ada penderita yang berobat di Rumah Sakit Umum Muntilan,”ungkapnya.

             Kusriyanto juga menyampaikan, penyakit malaria ini bisa merebak di sini karena ada warga yang baru saja pulang dari Kalimantan. “Mereka juga sudah di beri bantuan oleh pemerintah berupa klambu, obat-obatan, dan penanganan sementara.”jelasnya.

           Sementara Kepala Desa Ngargoretno, Dodi S menyatakan, wilayahnya memang endemik malaria. Itu sudah terjadi sejak beberapa tahun silam. Pihaknya pun terus berupaya untuk meminimalisir penyebaran penyakit tersebut dengan berbagai cara. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply