» » Lulusan Terbaik Terancam Tak Bisa Lanjutkan Sekolah





SALAM, KABARMAGELANG.com__Maghfiroh Izza Maulani (14), lulusan terbaik Sub Rayon 01 Salam Magelang terancam tak bisa lanjutkan sekolah. Lulusan  SMP Negeri 2 Salam dengan nilai UN 379,5 tersebut berasal dari orang tua tak mampu. Ia hanya berharap ada orang tua asuh yang bersedia membiayai sekolah yang lebih tinggi. 

Maghfiroh, meraih nilai UN untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia 96,0, Bahasa Inggris 96,0, Matematika 97,75, dan IPA 90,0, total nilai UN 379,5 dengan  rata-rata 94,875. Anak yang sejak kecil bercita-cita menjadi dokter ini menduduki rengking 1 di sekolahnya serta menjadi terbaik di Sub Rayon 01 Salam.

Kepala SMP Negeri 2 Salam, H Barodin Kamis (11/6) mengungkapkan , Maghfiroh merupakan salah satu siswi yang mendapatkan berprestasi disekolahnya sejak kelas 7.  “Dari data kami, kelas 7 ia rengking dua tingkat sekolah. Namun sejak kelas 8 dan 9 ini, ia selalu menjadi yang terbaik di sekolah,”terangnya.

 “Sayang bapaknya hanya buruh serabutan dengan pendapatan tidak pasti. Sedang ibunya hanya ibu rumah tangga biasa. Sebenarnya kami bangga tetapi juga  prihatin melihat kondisi keluarganya seperti itu. “tambah Barodin.

Sementara Eka Sumiati, yang menempati rengking dua dibawah Maghfiroh juga bernasib sama. Keduanya sama sama anak orang tak mampu. Eka dalam UN ini mendapat nilai 361,5. yakni Bahasa Indonesia 96, Bahasa Inggris 84, Matematika 100 dan IPA 87,5.

            “Kasihan mereka pandai-pandai tetapi terancam tidak bisa melanjutkan sekolah yang lebih tinggi,”katanya. (zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply