» » Tragedi Sadranan Empat Warga Magelang Tewas



SRUMBUNG, KABARMAGELANG.com__Empat warga Magelang diketahi tewas dalam musibah tebing longsor di Pantai Sadranan, Kecamatan Tepus,  Gunungkidul, Rabu sore (17/6). Dua diantaranya selamat dan seorang lainnya, patah kaki dan terpaksa  dirawat di rumah sakit  Solo.

Empat warga yang tewas  adalah Joko Susanto (35) dan Risa Umami (22) warga Dusun Logandeng, Desa Ngablak, Srumbung, Kabupaten Magelang. Dua lainnya adalah pasangan suami istri, Deni Vinci Setiawan (24) dan Tanti Asmawati (22), warga Dusun Kalangan RT 3 RW 5, Sidomulyo, Salaman. 

Sedang korban selamat diantaranya, Ahmad Taufik (20) adik kandung Risa (korban tewas), menderita patah kaki.  Sementara dua korban selamat lainya  adalah Eka Indah Lestari (25) istri Joko dan keponakannya, Nurmadina Safa (4). 

Ayah mertua Almarhum Joko, Sugito (53) Kamis (18/6) mengaku, tidak menyangka menantunya akan menjadi korban tebing longsor di Pantai Sadranan. Menurutnya menantunya itu hanya pergi ke sekitar Gunung Tidar Kota Magelang. Tidak tahunya,malah  ke Pantai Sadranan .

"Terus terang, saat dikabari Ika (istri korban) rabu sekitar pukul 15.30 WIB, saya tidak percaya. Ika mengabarkan  kalau suaminya kecelakaan tertimbun tebing lonsor di pantai sadranan Gunungkidul, "tuturnya.

             Sugito juga menjelaskan, menurut keterangan anak dan cucunya tengah bermain air dipantai itu. Sedang Joko, berteduh bersama almarhum Risa Umami dan Ahmad Taufik, tiba-tiba tebing karang di atasnya longsor.

           “Mereka pergi berboncengan menggunakan dua sepada motor. Joko berboncengan dengan istri dan ponakannya. Sedang Risa berboncengan dengan Ahmad Taufik, adiknya, “jelasnya.

Keduanya jenazah tiba di rumah duka yang hanya berjarak 200 meter itu, hampir bersamaan. Risa tiba lima menit lebih dahulu. Isak tangis mewarnai kedatangan jenasah keduanya.

Selesai dishalatkan dan upacara pemberangkatan, keduanya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Logandeng Desa Ngablak Kecamatan Srumbung Magelang (18/6) pukul 15.30 WIB. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply